Kamis, 09 Mei 2024 10:03 WIB

Daerah

Jelang Ibadah Misa, Gegana Samarinda Lakukan Sterilisasi Gereja Katedral Santa Maria Penolong Abadi Samarinda

Redaktur:
| 2.391 views

Kegiatan sterilisasi gereja yang dilakukan tim Gegana Samarinda, Kamis (24/12/2020)

Afiliasi.Net, Samarinda - Seluruh umat kristiani di dunia kini menanti waktu perayaan natal yang hanya tinggal hitungan jam. Tak terkecuali di Kota Tepian.

Menjelang hari raya natal umat Katolik biasa berbondong-bondong menuju rumah Tuhan untuk menjalankan ibadah Misa.

Salah satu gereja katolik terbesar di Samarinda adalah Gereja Katedral Santa Maria Penolong Abadi Samarinda.

Dalam rangka mengantisipasi tindakan teror yang kerap berhembus pada perayaan-perayaan hari besar keagamaan Unit Jibom Subden Gegana 3 Samarinda Sat Brimob Polda Kaltim bergegas melakukan sterilisasi Gereja-Gereja yang berada di wilayah Samarinda dalam persiapan perayaan Natal.

Panit Jibom Subden 3 Gegana Samarinda Sat Brimob Polda Kaltim, Aipda Hendra Wahyudi mengatakan sebagai persiapan perayaan Natal pihaknya fokus untuk sterilisasi serta pengamanan.

Proses sterilisasi dilakukan sesuai dengan Standart Operasional Prosedure (SOP) sebagaimana yang dilaksanakan sebelum-sebelumnya.

"Pengecekan untuk sterilisasi, apabila nanti ditemukan benda-benda atau barang yang tidak pada tempatnya," kata Hendra seusai melakukan sterilisasi di Paroki Katedral Santa Mario Penolong Abadi Samarinda, Kamis (24/12/2020) siang.

Bersama tim, Ia telah menyisir seluruh tempat dikawasan gereja bahkan sampai ke sudut-sudut terkecil. Alhasil, tidak ditemukan benda atau barang yang mencurigakan.

"Kita sudah cek dengan maksimal. Untuk kali ini, sekitar 8 gereja yang dilakukan sterilisasi," ujarnya. (tim redaksi Afiliasi)

Editor: M. Yusuf


TOPIK BERITA TERKAIT: #sterilisasi-gereja #natal #gereja-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler