Kamis, 09 Mei 2024 02:11 WIB

Daerah

Seleksi Direksi PT AKU Hampir Rampung, Dewan Jadwalkan Bertemu Pihak Pemprov

Redaktur:
| 2.353 views

Veridiana Huraq Wang, Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Jumat (25/12/2020)

Afiliasi.net, Samarinda - Proses seleksi calon direksi perusda Agro Kaltim Utama atau PT AKU terus berjalan.

Disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang, dari informasi yang komisi II peroleh, bahwa Pemerintah Provinsi Kaltim akan melakukan finalisasi perombakan direksi PT AKU di awal tahun 2021.

"Saya dapat informasi bahwa Pemprov Kaltim akan melakukan finalisasi pergantian direksi di Januari," ungkap Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang saat diwawancara melalui sambungan telepon WhatsApp, Jumat (25/12/2020).

Berdasarkan informasi tersebut, saat memasuki waktu efektif kerja pada awal tahun 2021 Veridiana selalu ketua komisi akan segera memanggil asisten II Pemprov Kaltim untuk melakukan koordinasi terkait proses seleksi calon direksi PT AKU yang baru.

"Minggu pertama Januari 2021 komisi II akan panggil mereka," kata Politisi PDIP itu.

Dalam pertemuan nanti diharapkan Pemprov Kaltim melalui asisten II dapat menguraikan proses tahapan seleksi dengan objektif.

"Termasuk nama-nama calon pengisi kursi direksi perusda AKU dan syarat apa saja yang diterapkan untuk rekrutmen itu," pungkasnya.

Untuk diketahui, Salah satu perusahaan daerah yang mendapat raport merah adalah perusda Agro Kaltim Utama atau PT AKU.

PT AKU beberapa tahun terakhir menjadi sorotan lantaran dalam berjalannya perusahaan direksi PT AKU terseret kasus korupsi dengan nilai kerugian negara sebesar Rp 29,7 miliar.

Dua orang telah ditetapkan sebagai tersangka yakni mantan direktur utama berinisial YR dan rekannya berinisial N. (tim redaksi Afiliasi)

Editor: M. Yusuf


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #pt-aku 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler