Kamis, 09 Mei 2024 03:52 WIB

Daerah

Bupati Kubar Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dirawat Intensif di RSUD AWS Samarinda

Redaktur:
| 2.299 views

FX Yapan, Bupati Kutai Barat, Senin (28/12/2020)/Ho

Samarinda, Afiliasi.net - Bupati Kutai Barat FX Yapan dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (27/12/2020).

Dikonfirmasi via sambungan telepon seluler, kabar tersebut dibenarkan oleh Andi Muhammad Ishak selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kaltim.

"Iya benar, sebagaimana info dari Dinkes Kubar," jawab Andi singkat, Minggu (27/12/2020).

Sementara itu, dikutip dari laman resmi Pemkab Kubar, kutaibaratkab.go.id, disampaikan secara resmi oleh pihak sekretariat kabupaten bahwa FX Yapan, Bupati Kubar dinyatakan positif Covid-19.

Dalam laman tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kutai Barat, Ritawati Sinaga, mengungkap penetapan Bupati Kubar positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan Tes Cepat Molekular (TCM) di RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS) pada 26 Desember kemarin.

Pada Minggu (27/12/2020) hari ini FX Yapan, Bupati Kubar telah menjalani perawatan intensif di RSU AWS Samarinda. diketahui kondisi terkini beliau dalam kondisi baik.

“Bupati Kutai Barat, FX Yapan dan keluarga meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Kutai Barat untuk kesembuhannya dan juga agar beliau segera pulih secepatnya,” ungkap Wakil Bupati Kutai Barat, Edyanto Arkan, Minggu (27/12/2020).

Edyanto Arkan mengungkap tingginya mobilitas pejabat melaksanakan tugas tidak menutup risiko bisa tertular Covid-19.

Tingginya ancaman penularan tersebut lantaran kerap bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat.

Untuk itu, Wabup Kubar menekankan agar seluruh warga Kutai Barat dapat melaksanakan dengan ketat protokol kesehatan, dan tidak melakukan kegiatan yang memungkinkan berkumpul orang banyak.

“Kita sebagai pejabat dalam melaksanakan tugas, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar Covid-19, karena bertemu atau berinteraksi dengan masyarakat yang tidak dapat dihindari,” pungkasnya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bupati-kubar #fx-yapan 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler