Jumat, 26 April 2024 01:01 WIB

Daerah

KBM Tatap Muka di Samarinda Resmi Ditunda

Redaktur: M. Yusuf
| 2.370 views

Rapat koordinasi terkait kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Samarinda.

Samarinda, Afiliasi.net - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kota Samarinda resmi ditunda sementara waktu, mengingat kasus Covid-19 di Kota Tepian terus bertambah signifikan. Pertimbanga kesehatan dan keselamatan peserta didik pun jadi perhatian khusus Pemkot Samarinda.

"Kita menunda pembelajaran tatap muka dengan pertimbangan yang pertama dan utama yaitu, keselamatan dan kesehatan anak kita. Karena kita tidak menjamin pergerakan anak-anak ini walaupun dibatasi," kata Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang pada Senin (04/01/20).

Kebijakan untuk menunda sementara waktu rencana KBM tatap muka ini sendiri dikatakan Syaharie Jaang, sesuai dengan kesepakatan rapat koordinasi (rakor) yang dihadiri oleh Asisten 1, Kepala Dinas Pendidikan, BPBD dan Ketua Komisi IV DPRD Samarinda. 

Jaang, sapaan karib wali kota dua periode itu menambahkan, status zona merah di dua kecamatan yang memiliki kasus aktif Covid-19, juga jadi pertimbangan, batalnya KBM tatap muka digelar awal Januari 2021 ini.

Sebelumnya, pembelajaran tatap muka dijadwalkan pada 11 Januari 2021. Namun demikian, berdasarkan terbitnya Surat Pernyataan Perpanjangan Tanggap Darurat Bencana, rencana tersebut batal untuk sementara waktu atau ditunda hingga yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Samarinda, Asli Nuryadin menambahkan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengunjungi beberapa sekolah yang ada di kawasan terjauh, untuk meninjau besaran potensi penyebaran Covid-19 dan rencana vaksinasi yang akan segera di distribusikan.

"Kita akan ke Berambai, Bantuas, paling tidak melihat area disana. Kalau semisal tingkat pergerakan guru atau kepala sekolah berada di luar lingkungan tersebut, akan di uji coba," terang Asli.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti yang saat itu turut menghadiri rakor di Rumah Jabatan Wali Kota itu mengimbau, agar masyarakat memahami upaya penanganan penyebaran kasus corona yang hingga saat ini, belum juga tuntas. 

"Sehingga proses pembelajaran tatap muka dapat dipercepat," pungkasnya.

Editor : M. Yusuf


TOPIK BERITA TERKAIT: #jadwal-kbm-tatap-muka #pemkot-samarinda #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN