Sabtu, 20 April 2024 09:29 WIB

Daerah

Lakukan Singkronisasi Program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih, Pemkot Samarinda Gelar Rakor Bersama OPD dan Camat se-Samarinda

Redaktur: M. Yusuf
| 2.345 views

Sugeng Chairuddin, Plh Walikota Samarinda saat diwawancara awak media, Senin (22/2/2021)

Samarinda, Afiliasi.net - Pemerintah Kota Samarinda gelar rapat koordinasi bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dan Camat se-Kota Samarinda terkait program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Samarinda terpilih.

Rakor dipimpin langsung oleh Plh Walikota Samarinda, Sugeng Chairuddin. Disampaikan Sugeng, tujuan diadakannya rakor untuk melakukan sinkronisasi program-program prioritas Walikota dan Wakil Walikota Samarinda, Andi Harun-Rusmadi dari tingkat OPD hingga Camat.

"Mensingkronkan program-program antar OPD dan Camat. Agar nanti Walikota dan Wakil Walikota Samarinda saat ke lapangan tidak terjadi mis program," ungkap Sugeng saat diwawancara awak media usai pertemuan, Senin (22/2/2021).

Hal lain yang menjadi fokus pertemuan, sebut Sugeng, bahwa Pemkot Samarinda tengah mempersiapkan perangkat penunjang terkait keinginan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda terpilih untuk membuat sistem laporan kinerja pemerintah secara transparan.

"Bahwa sekarang Walikota dan Wakil Walikota Samarinda ingin semua program terbuka atau transparan. Day to day laporan pencapaian," terangnya.

"Semua akan diinput di aplikasi. Jangan sampai nanti saat berjalan karena minim koordinasi terjadi kesalahan teknis di lapangan," timpalnya.

Sebagai informasi, terdapat 7 program kerja prioritas yang akan dilaksanakan dalam 28 kegiatan, yang diujicobakan di 18 OPD. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkot-samarinda #rakor #wali-kota-samarinda #wawali-kota-samrinda #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN