Jumat, 18 Oktober 2024 01:25 WIB

Daerah

Kabar Gembira ! Besok Pedagang Pasar di Balikpapan Mulai Divaksinasi

Redaktur: M. Yusuf
| 2.631 views

Wali kota Balikpapan saat melakukan pers rilis harian Covid-19

Samarinda, Afiliasi.net - Pedagang pasar di Klandasan dan Pandansari Balikpapan akan divaksinasi pada Jum’at (26/2/2021).

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi saat konferensi pers siang tadi.

Dalam kesempatan itu juga, Rizal menerangkan jika pedagang di dua pasar tersebut telah siap untuk divaksinasi.

“Sampai saat ini pedagangnya sudah siap. Hari ini pasang tenda, besok kita lakukan dua tempat, di halaman parkir dan halaman kelurahan,” jelas Rizal.

Dalam vaksinasi besok juga Dinas Kesehatan Balikpapan telah menyiapkan 4 tim vaksinator.

“Ada 4 tim vaksinasi dan sasaran 367. Mudah-mudahan bisa selesai, kalau tidak ya dilanjutkan lagi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty yang turut mendampingi Wali Kota.

Sama seperti vaksinasi yang dilakukan sebelumnya, para pedagang akan verifikasi data dan screening atau diperiksa terlebih dahulu kesehatannya apakah bisa menerima vaksin atau tidak.

Dan setelah divaksin, para peserta akan mendapatkan kartu dan diminta untuk menunggu selama 30 menit untuk observasi apakah ada dampak yang dirasakan. Jika tidak, peserta bisa kembali melanjutkan aktivitas.

Selain itu, diumumkan pula pada hari Sabtu dan Minggu besok, akan dilaksanakan vaksinasi massal di Dome BSCC Balikpapan untuk 1.000 orang pelayan publik yang telah terdaftar. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #vaksin-covid-19 #balikpapan #pemkot-samarinda #covid-19 #kaltim #dinkes-balikpapan 

Berita Terkait

IKLAN