Jumat, 26 April 2024 05:46 WIB

Daerah

Atasi Banjir di Samarinda, Komisi III DPRD Samarinda Rekomendasikan Pemkot Konsen Pembangunan Drainase

Redaktur: M. Yusuf
| 2.405 views

Angkasa Jaya Djoerani, Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, saat diwawancarai di IGC Samarinda, Kamis (25/2/2021).

Samarinda, Afiliasi.net - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda rekomendasikan Pemkot agar konsen dalam pembangunan drainase, untuk penanganan banjir di Samarinda.

Perihal tersebut disampaikan langsung, melalui Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani.

"Ke depan meminta kepada pemerintahan kota untuk lebih konsen membangun sistem drainase, untuk penanganan banjir," sebutnya kepada Afiliasi.net, Kamis (25/2/2021) di IGC Samarinda.

Lagislator pemegang tanggungjawab di bidang pembangunan tersebut menambahkan, jikalau konsen dilakukan menyelesaikan masalah drainase. Maka dalam dua tahun progres penanganan banjir sudah terlihat.

"Kalau itu serius. Minimal bisa mengurangi titik banjir, dalam dua tahun dengan catatan konsentrasi penuh. Dan dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) itu dikonsentrasikan untuk pembangunan sistem drainase untuk mengatasi banjir," lanjutnya.

Politisi partai PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa, setiap kali terjadinya banjir membuat penambahan kasus kemiskinan di Samarinda.

Bagaimana tidak, harta atau aset yang dimiliki oleh masyarakat banyak rusak ketika musibah banjir merendam banyak kawasan pemukiman. 

"harganya pasti merosot, umpamanya perabotan rumah (Lemari), kalaunya teredam banjir pasti bisa rusak Kekayaan dia berkurang kan? Tentu untuk membuat masyarakat jatuh miskin, pemerintah melihat itu, sehingga kita harus serius dalam menangani banjir ini," pungkasnya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #banjir-samarinda #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN