Kamis, 25 April 2024 03:43 WIB

Daerah

Hari Pertama Menjabat Sebagai Pemimpin Samarinda, Andi Harun-Rusmadi Hadiri Beberapa Kegiatan Pemerintahan

Redaktur: M. Yusuf
| 2.412 views

Andi Harun, Wali Kota Samarinda saat menyampaikan pidato perdana di rapat paripurna DPRD Kota Samarinda, Jumat (26/2/2021)

Samarinda, Afiliasi.net - Tak tunggu waktu lama, usai dilantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Rusmadi Wongso langsung bekerja di hari pertama menjabat.

Kepada awak media seusai prosesi pelantikan, Andi Harun mengatakan rasa syukur kepada tuhan YME satu langkah telah dilalui untuk bekerja melayani seluruh masyarakat Samarinda.

"Ini bukan sekedar seremoni saja, tapi ini adalah satu langkah niat yang lurus mengemban amanah dari warga kota," ujar Andi Harun.

Melayani masyarakat bersama segenap unsur jajaran Pemkot Samarinda dirinya mulai berdinas pada hari ini.
Kemudian bisa bermanfaat buat masyarakat Samarinda.

"Kami sedang memulai mengerjakan amanah. Tidak juga ringan, tapi mulia," imbuhnya.

Ditanya soal aksi menggebrak keduanya di awal bekerja, AH menyebut semua program konsisten bakal dijalankan.

Arahan kepada Sekretaris Kota Samrinda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus dilakukan agar ada integrasi visi misi dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda.

"Prinsipnya program dilakukan dengan cepat, terjangkau dan berbiaya murah, sehingga program 100 hari khususnya dapat dirasakan dan bermanfaat," ungkapnya.

Terdapat 5 program, 28 kegiatan dan 10 program aksi dalam penjabarannya. Nantinya, pemkot dengan warga bisa bersinergi. Ini sebagai upaya agar masyarakat bisa memonitoring langsung.

"Setelah konsolidasi selesai, akan ada program sapa wali kota untuk terjalinnya komunikasi yang pernah terjalin pada masa kampanye," terangnya.

Yang pasti, tugas kali pertama nahkoda Pemkot Samarinda itu fokus penanggulangan dampak Covid-19.

"Hari ini langsung kerja, siang ke kantor dewan Samarinda. Malamnya rapat koordinasi bersama OPD di senyiur. Lalu hari Seninnya ke kantor gubernur," tambah AH menjelaskan.

Program pembangunan dan pemberdayaan atau yang disebut probebaya yang diusungnya.
Sama halnya dengan konsep pembangunan secara gotong royong.

"Mulai dari Sekda hingga sampai ke Lurah sudah menyesuaikan program sesuai visi dan misi. Saat ini sudah dalam tahap finishing pembahasan," pungkasnya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #rusmadi #wali-kota-samarinda #wawali-kota-samarinda #pelantikan-wali-dan-wawali-kota-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN