Rabu, 17 April 2024 04:36 WIB

Daerah

Temui Korban Kebakaran di Samarinda Seberang, Wali Kota Samarinda Beri Bantuan

Redaktur: M. Yusuf
| 2.453 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Samarinda Seberang, Sabtu (27/2/2021)

Samarinda, Afiliasi.net - Musibah kebakaran menimpa warga Jalan P Bendahara, RT 07, Kelurahan Masjid, Samarinda Seberang pada, Jumat (26/2/2021) kemarin.

Sebanyak 17 rumah dikabarkan hangus terbakar. Sebanyak 30 kepala keluarga harus mengungsi di tempat kerabat, tetangga, maupun di kapal-kapal yang tersandar di pinggir pelabuhan.

Mendengar kabar tersebut, Walikota Samarinda, Andi Harun merespon cepat dengan meninjau langsung lokasi kebakaran sehari setelah dilantik.

Bersama Kepala Dinas Sosial Kota Samarinda dan pejabat ditingkat kecamatan dan kelurahan serta didampingi aparat keamanan yang terdiri dari TNI dan Polri, Andi Harun datang membawa bantuan sembako, obat-obatan, pakaian serta uang tunai untuk para korban.

"Saya mendapat kabar musibah kebakaran setelah pelantikan. Tapi karena rangkaian acara pelantikan berlanjut dengan kegiatan pemerintahan sampai malam, maka baru hari ini bisa meninjau langsung lokasi kebakaran," ujar AH sapaan karib Walikota Samarinda, Sabtu (27/2/2021)

Dengan adanya bantuan dari Pemkot Samarinda dan bantuan pribadi dari Walikota diharapkan dapat meringankan beban para korban kebakaran.

"Mudah-mudahan dapat meringankan beban warga.

Bukan sekedar mau menghibur. Tapi setiap kejadian ada hikmahnya," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Andi Harun mendoakan warga dan para korban kebakaran agar segala yang hilang dapat digantikan oleh Tuhan YME.

"Kita semua doakan korban mendapatkan rezeki berlipat lagi," ucapnya.

Sementara itu, dilokasi penyerahan bantuan, beberapa orang ibu-ibu berkumpul dan bersalaman langsung dengan pemimpin baru Kota Tepian.

Raut wajah bahagia mereka perlihatkan saat menerima bantuan dari Walikota. Bahkan, tampak ada dari salah satu dari mereka meneteskan air mata sambil mengucapkan terimakasih.

"Terimakasih pak Andi. Alhamdulillah kami sudah dibantu. Terimakasih pak terimakasih," ucap warga berulang kali.

Bantuan dari Pemkot Samarinda dan Walikota diakui salah seorang warga akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kebutuhan pokok untuk makan kami sehari-hari. Semua masih belum bisa bekerja. Jadi bantuan-bantuan begini benar-benar sangat membantu," pungkasnya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wali-kota-samarinda #pemkot-samarinda #kebakaran #samarinda-seberang 

Berita Terkait

IKLAN