Jumat, 26 April 2024 02:06 WIB

Daerah

Lewat Program Kampung Tangguh, Pemkot Samarinda Akan Fokus Pencegahan Covid-19

Redaktur: M. Yusuf
| 2.395 views

Walikota dan Wakil Walikota Samarinda saat diwawancara awak media usai menggelar rapat terkait penanganan Covid-19, Senin (1/3/2021)

Samarinda, Afiliasi.net - Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Andi Harun dan Rusmadi Wongso akan libatkan warga melalui program kampung tangguh untuk penanganan Covid-19 di Kota Samarinda.

Hal itu diutarakan Wawali Kota Samarinda usai menggelar rapat internal Pemkot Samarinda yang dipimpin langsung oleh Walikota, Senin (1/3/2021) di ruang rapat Walikota Samarinda Jalan Kesuma Bangsa No 1.

Disampaikan Rusmadi, perlu pembatasan hingga ke tingkat mikro yakni disebutkan melalui kampung tangguh. Kampung tangguh diharapkan dapat melibatkan masyarakat secara langsung untuk bersama-sama memerangi wabah Covid-19.

“Untuk pencegahan kita masuk ditingkat Mikro jadi ada pembatasan untuk kegiatan masyarakat yaitu instrumennya melalui kampung tangguh karena yang paling penting ada partisipasi dari masyarakat artinya kita semua sadar bahwa virus ini kita tidak panik maupun sombong. Kita akan lakukan penindakan," ujar Rusmadi kepada awak media.

Sebab itu, di hari pertama bekerja, kedua pemimpin baru Kota Samarinda ingin memastikan penurunan angka penularan Covid-19 apakah disebabkan peran aktif instrumen pemerintah.

“Inikan hari pertama bekerja paling tidak pertama kita ingin tahu apa yang sudah dilaksanakan pada 2020 lalu karena ini kan banyak rupiah," ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Walikota Samarinda menyampaikan rencana rapat bersama Satgas Covid-19 untuk meningkatkan intensitas penanganan Covid-19 di Kota Tepian.

“Tunggu dalam satu dua hari ini, besok kita akan melakukan rapat dengan satgas Covid-19. Kami ingin pemerintah menjadi benar-benar fasilitas yang konkrit terhadap penanganan Covid-19. Selebihnya saya minta teman-teman jurnalis dan seluruh dukungan masyarakat Samarinda untuk menjafikan Samarinda tangguh terhadap Covid-19,” pungkasnya. (ADV)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkot-samarinda #covid-19 #kampung-tangguh #diskominfo-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN