Kamis, 28 Maret 2024 10:20 WIB

Daerah

Bangun Koordinasi Dengan Kejari Samarinda, Pemkot Fokus Amankan Aset Daerah dan Penunggakan Pajak

Redaktur: M. Yusuf
| 2.320 views

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, Andi Harun-Rusmadi saat diwawancara awak media usai pertemuan bersama Kajari Samarinda, Jumat (19/3/2021)

Samarinda, Afiliasi.net - Pemkot Samarinda bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Samarinda akan fokus menginventarisir aset Pemkot dan penunggakan pembayaran pajak.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengungkapkan, terdapat 2 pembahasan utama yang menjadi fokus Pemkot Samarinda bersama Kejari Samarinda. 

"Melakukan pendalaman sekaligus sinergi soal inventarisir aset dan penagihan pajak yang tertunggak," ungkapnya Andi Harus didampingi Wakil Wali Kota Samarinda Rusmad usai pertemuan bersama Kajari Samarinda, Jumat (19/3/2021).

Dari segi aset berupa tanah, pembangunan, dan aset lainnya. AH sapaan karib Wali Kota Samarinda menginginkan jaksa sebagai pengacara negara selalu bersinergi dalam penanganan dan pengamanan aset. 

Sementara itu, hal senada disampaikan Kepala Kejari Samarinda, Heru Widarmoko. 

Heru menyebut alasan utama pentingnya inventarisir aset Pemkot Samarinda adalah karena Pendapat Asli Daerah (PAD) Samarinda terlalu kecil. 

"Kita tahu, sampai saat ini pembangunan fokus menggunakan dana pusat. Jadi, inventarisir ini bisa membantu dalam anggaran pembangunan," ujarnya.

Sebagai informasi, direncanakan akan ada pembahasan lebih mendalam tentang rencana penyelesaian dan tindakan terkait inventarisir aset daerah dan penagihan pajak tertunda. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkot-samarinda #kejari-samarinda #diskominfo-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler