Sabtu, 27 April 2024 06:57 WIB

Daerah

RKPD 2022 Mulai Dibahas, Wali Kota Beri Pesan Khusus Untuk OPD , Camat dan Lurah

Redaktur: M. Yusuf
| 2.296 views

Andi Harun, Wali Kota Samarinda saat diwawancara awak media, Selasa (23/3/2021)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota samsrinda Andi Harun ingatkan seluruh OPD, Camat, dan Lurah untuk bersinergi membuat usulan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Hal ini diutarakan Andi Harun usai dalam kegiatan Musrenbang yang diadakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Samarinda, di Ballroom Hotel Aston Samarinda, Selasa (23/3/2021).

Ditemui usai pertemuan, Wali Kota Samarinda Andi Harun menegaskan, melalui forum Musrenbang ini, ia dan Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi menginginkan seluruh kepala Organisasi Perangkat (Daerah OPD), Camat, hingga ke tingkat Lurah untuk berlari cepat dalam menyelesaikan masalah Kota Samarinda.

"Saya menggunakan kesempatan ini untuk memberikan pesan kepada seluruh pimpinan OPD, Camat, Lurah, bahwa waktu kita ini terbatas. Dari sekarang kita juga harus berlari kencang searah juga dengan laju masalah," ujar AH sapaan karib wali kota.

Seluruh usulan rencana pembangunan yang dihimpun Camat atau Lurah harus sejalan dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda.

"Saya dan Pak Rusmadi tidak ingin terlalu lama berfikir sendiri. Saya dan pak Rusmadi inginkan dari bawah segera menyatukan diri dengan visi misi baru ini," imbuhnya.

Contoh program yang dimaksud, semisal penanganan banjir. AH menginginkan pejabat eksekutif juga harus turun melihat kondisi lapangan

''Seperti banjir. Ada banjir turun. Lihat masalahnya dimana. Bisa jadi kalau kita turun anggaran yang kita pakai tidak terlalu besar. Karena masalah intinya kita tau.

"Karena menuju kota peradaban dengan memegang prinsip pembangunan keberlanjutan," pungkasnya.

Sebagai informasi Musrenbang dihadiri juga oleh pejabat legislatif, Wakil Ketua DPRD Samarinda Helmi Abdullah dan beberapa anggota DPRD Samarinda, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan Bankaltimtara, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). (Advertorial)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkot-samarinda #diskominfo-samarinda #bappeda-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN