Jumat, 19 April 2024 02:44 WIB

Daerah

Perhatikan Kebutuhan Bulan Suci Ramadan, Pemkot Samarinda Gelar Rakor Bersama Forkopimda

Redaktur: M. Yusuf
| 2.348 views

Rapat koordinasi Pemkot Samarinda bersama Forkopimda

Samarinda, Afiliasi.net - Pemerintah Kota Samarinda menggelar rapat koordinasi persiapan menyambut bulan suci ramadan.

Rakor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghasilkan beberapa poin penting. Diantaranya mengenai ketersediaan kebutuhan pokok, kebutuhan air bersih, hingga ketentuan menjalankan ibadah bulan ramadan di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso mengatakan, pemerintah wajib memberikan jaminan kepastian terhadap ketersediaan sembako, pasokan listrik, hingga distribusi air bersih bisa berjalan lancar dan aman selama ramadan.

“Harapan kami sentral-sentral penting yang saya sebutkan tadi harus beroperasi lancar selama ramadhan supaya warga yang menjalankan ibadah puasa bisa fokus dan tidak merasa terganggu, khususnya listri dan air,” ujar Rusmadi kepada awak media, Selasa (6/4/2021).

Rusmadi menambahkan terkait aturan menjalankan ibadah Ramadan di tengah pandemi Covid-19 Kementerian Agama melalui surat edarannya memutuskan memberi kelonggaran aktivitas ibadah selama bulan ramadan.

Termasuk di dalamnya mengatur sholat terawih hingga buka puasa dengan tetap menjaga kapasitas jumlah jamaah dan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid 19.

“Artinya surat edaran Menteri Agama tadi sudah sejalan dengan isi Perwali yang sudah kami terbitkan, isinya memberikan kelonggaran aktifitas warga tapi tetap disiplin protokol kesehatan,” terangnya. (Advertorial)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkot-samarinda #diskominfo-samarinda #forkopimda-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN