Sabtu, 20 April 2024 11:36 WIB

Daerah

Kawasan Citra Niaga Akan Direvitalisasi, Celni Pita Sari Sambut Baik Rencana Wali Kota Samarinda

Redaktur: M. Yusuf
| 2.363 views

Celni Pita Sari, Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Selasa (13/4/2021)

Samarinda, Afiliasi.net - Rencana revitalisasi kawasan Citra Niaga Samarinda oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun disambut baik oleh Anggota komisi III DPRD Samarinda Celni Pita Sari.

"Kita menyambut baik apa yang diusulkan oleh pak wali kota (Andi Harun) selama pak wali kota tetap memperhatikan orang-orang yang sudah lama disana," tutur Celni, Selasa (13/4/2021).

Terkait rencana revitalisasi Citra Niaga, politisi dari partai Nasdem ini bersama komisi III akan menjadwalkan pertemuan bersama Wali Kota Samarinda untuk membahas soal rencana secara lebih detail lagi.

"Ya makanya nanti saat audiensi pada tanggal 14 April nanti kita akan menanyakan detailnya karena sampai detik ini kita belum tau ni detail dari kemauan dari pak wali ini apa, karena kita kebetulan dari komisi III jadi kita mau mempertanyakan itu. Kira-kira nanti revitalisasinya itu bagaimana," terangnya.

"Kalau memang ternyata kembali ke asal ya bagus, karena memang saat ini kita kan lagi gencar-gencarnya harus bangga dengan produk lokal," tambahnya.

Revitalisasi ini diharapkan Celni dapat mengembalikan tujuan awal Citra Niaga dibangun yakni sebagai pusat perniagaan. Tempat tersebut dapat menjadi sasaran belanja oleh-oleh khas Samarinda.

"Kalau saya sih lebih setuju dengan Citra Niaga yang dulu karena kita harusnya seperti Balikpapan, Balikpapan itu kan ada namanya pasar baru yang buat batu alam dan sebagainya, itukan mereka tidak pernah gusur jadi orang itu imagenya kalau mau cari oleh-oleh kesana," tuturnya.

Tak hanya itu Celni mengatakan, kawasan Citra Niaga perlu diawasi izinnya. Sebab kawasan tersebut telah beralih fungsi dari pusat perbelanjaan oleh-oleh menjadi cafe atau tempat nongkrong.

"Nah itukan kita juga belum tau ni izinnya itu benar apa nggak, dan itu yang masih kita dalami," pungkasnya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkot-samarinda #dprd-samarinda #citra-niaga-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN