Rabu, 15 Mei 2024 01:40 WIB

Daerah

Samsun Minta Pemerintah Waspada Peningkatan Kasus Covid-19 Saat Arus Balik Idulfitri

Redaktur: M. Yusuf
| 1.546 views

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun. (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net – Arus balik pasca lebaran menjadi kekhawatiran sendiri Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun. Ia pun meminta untuk mengetatkan penjagaan di pintu-pintu masuk Kaltim dengan memastikan orang tersebut dalam keadaan sehat dahulu.

"Ini titik rawan dari luar daerah seperti Jawa misalnya, ini harus dilakukan pengetatan protokol kesehatan," ungkap Samsun usai rapat Badan Musyawarah DPRD Kaltim, Senin 17 Mei 2021.

Disebutkannya, jumlah penduduk kemungkinan akan membludak pasca lebaran ini. Terlebih, masa pelarangan mudik telah berakhir per 17 Mei 2021.

"Solusinya memastikan orang yang datang dalam kondisi sehat. Kalau tidak sehat kan akan terpantau. Tentunya ada treatment yang perlu dimaksimalkan penyelenggara teknis," ucap Samsun.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah tidak bisa melarang orang luar untuk datang ke Kaltim. Terlebih, orang luar datang untuk mencari lapangan kerja.

"Kaltim hari ini seksi dalam hal lapangan pekerjaan. Gak bisa dilarang, karena juga merupakan NKRI," imbuhnya.

Ia juga menegaskan bahwa pembatasan kegiatan masyarakat dan pengetatan protocol kesehatan tidak bisa ditentukan dalam waktu yang pasti. Sebab keduanya harus terus berjalan hingga pandemi mereda. (Advetorial)

Penulis: Rizna


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #muhammad-samsun #pdi-perjuangan 

Berita Terkait

IKLAN