Senin, 06 Mei 2024 02:30 WIB

Daerah

Cerita Pemuda Samarinda Mandi di Parit, Diduga Stres Akibat Tak Miliki Biaya Mudik

Redaktur: M. Yusuf
| 1.482 views

Prayoga (duduk) nampak penuh lumpur setelah ditemukan mandi di parit, diduga akibat stres tak miliki biaya mudik ke kampung halaman. (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Seorang pria bernama Prayoga sempat membuat heboh warga di Sungai Pinang, Samarinda lantaran mandi di sebuah parit kecil pada Jumat 28 Mei 2021 pagi, sekira pukul 09.30 WITA.

Prilaku pemuda yang diduga sebagai Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) itu baru berhenti sejak pihak Tenaga Kesehatan Sosial Kecamatan (TKSK) Sungai Pinang berhasil membujuknya.

"yang bersangkutan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Atma Husada Mahakam," jelas Sriana anggota TKSK Sungai Pinang saat dihubungi melalu telepon seluler.

Informasi dihimpun, Prayoga diketahui hendak pulang ke kampung halaman, namun tak memiliki biaya, meski diketahui jika dirinya bekerja di salah satu perusahaan kebun sawit yang beroperasi di Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat.

"Dari melak dan ingin pulang ke Malang, tapi gak punya biaya," ucap Sriana.

Di Samarinda, Prayoga diketahui tinggal bersama rekannya yang juga merupakan rekannya di perusahaan kebun sawit. Malam sebelum Prayoga ditemukan mandi di parit, rekannya sempat khwatir atas prilaku Prayoga yang dinilai mencurigakan.

"Temanya mengatakan tingkah Prayoga sudah terlihat aneh, seperti marah-marah sendiri gitu," terangnya.

Kasi Ops Satpol-PP Samarinda, Boy LS mengatakan pihaknya yang ikut serta dalam penjemputan Prayoga, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi kepada Dinas Sosial Samarinda guna melakukan komunikasi kepada keluarga yang berada di Malang.

"Sambil menunggu perkembangan kesehatan Prayoga, kita juga berusaha melakukan komunikasi kepada keluarga yang bersangkutan di Malang melaui Dinas Sosial untuk dilakukan penjemputan," singkat Boy.(*)

Penulis: M Budi


TOPIK BERITA TERKAIT: #odgj-di-samarinda #pemuda-mandi-di-parit 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler