Minggu, 05 Mei 2024 10:05 WIB

Daerah

Panen Jagung Bersama, Samsun Terima Keluhan Petani Desa Manunggal Jaya

Redaktur: M. Yusuf
| 1.649 views

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun (kanan) saat ikut memanen jagung bersama petani di Desa Manunggal Jaya, Kukar.

Samarinda, Afiliasi.net – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun melakukan panen jagung Bersama dengan petani di Desa Manunggal Daya Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara.

Ini dilakukan Samsun untuk memenuhi undangan yang ditujukan kepadanya. Nampak Samsun sangat antusias ketika mendapat undangan tersebut. Menurutnya, daerah tersebut sangat berpotensi untuk dikembangkan. Namun, masih banyak yang harus ditingkatkan lagi.

"Kendala-kendala petani sudah disampaikan dan kami akan carikan solusi buat mereka," ucap Samsun, Kamis 2 Juni 2021.

Salah satu petani dari kelompok Tani Lestari, Hasim Ashari mengucapkan rasa terima kasihnya kepada wakil ketua DPRD Kaltim yang sudah hadir menerima undangan mereka.

Ia menjelaskan, lahan yang dipanen kali ini seluas setengah hektare. “Setengah hektare ini menghasilkan delapan karung, dan harga per satu karungnya Rp 150 ribu," jelasnya.

Di sisi lain, ia berharap pemerintah bisa menstabilitasi harga agar ketika mereka hendak menjual hasil panen, harga di pasar tidak anjlok.

“Ongkos yang kami keluarkan secara pribadi sangat besar, karena kami menggunakan dana pribadi, saat ini kami belum pernah lagi mendapat bantuan dari pemerintah," terangnya.

Keluhan lainnya, Hasim menyebut perlunya peningkatan jalan, gorong-gorong dan jembatan serta saluran irigasi yang menjadi salah satu hal penting untuk kelangsungan kegiatan petani di Desa Manunggal Jaya. (Advetorial)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #muhammad-samsun #dprd-kaltim #petani-jagung-di-kukar #jagung-kalimantan #pdi-perjuangan 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler