Jumat, 26 April 2024 04:28 WIB

Advetorial

Ely Hartati Rasyid Dukung Penuh Usulan Pembangunan Universitas Islam Penajam

Redaktur: M. Yusuf
| 1.714 views

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid dukung rencana pembentukkan Universitas Islam Penajam (UIP), Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Hal ini diutarakan Ely usai Komisi IV DPRD Kaltim menggelar rapat dengar pendapat (RDP) membahas permohonan surat rekomendasi rencana pembentukkan Universitas Islam Penajam (UIP). Di Ruang rapat DPRD Kaltim gedung E lantai, Senin (07/6/2021).

Dengan adanya perencanaan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam, kata Ely, maka pembentukan universitas ini tentunya sangat berguna untuk menghasilkan kualitas muda mudi yang berkompeten dalam dunia pendidikan.

"Dengan banyaknya fasilitas pendidikan tentunya akan menghasilkan kualitas pendidikan yang baik terhadap masyarakatnya," ujar Ely saat ditemui seusai rapat.

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, bahwa pendidikan juga tentunya berdampak kepada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada agar dapat bersaing hingga ke ranah Internasional.

"Apalagi di Penajam Sendiri banyak warga nya yang berhenti di pendidikan SMA saja, jadi Universitas Negeri yang akan di bangun ini sangat penting, bahkan sudah di siapkan beberapa prodi unggulan juga" jelasnya.

Universitas Islam yang akan dibangun ini merupakan kampus pertama di PPU. Ely berharap kampus ini segera berdiri kokoh dan dapat digunakan masyarakat yang berada di sekitarnya.

"Karena perencanaan ini juga langsung di kawal oleh Ketua DPRD sendiri" ujarnya.

Terpisah, Pembina Yayasan Penajam Hasanudin Hakam menerangkan bahwa adanya Pemindahan IKN di Kaltim maka juga perlu memberikan pusat pendidikan di daerah tersebut.

"IKN ini mau dibangun tentu perlu pusat pendidikan, yayasan yang akan dibangun ini diberi nama Yayasan Pendidikan Islam Penajam, kenapa saya beri nama begitu karna saya ingin nama penajam abadi seperti ITB dan lain-lain" ungkapnya.

Lanjutnya, prodi yang diberikan bukan hanya terkait pendidikan Islam, tetapi ada juga beberapa prodi umum unggulan.

"Tapi juga ada prodi umum seperti pendidikan Komputer, sistem informatika, penyulat pertanian, administrasi kesehatan, dan biologi. Bahkan penempatan pun sudah kami tetapkan, karna ada hadiah tanah 2 hektar yang diberikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Penajam" tutup Hasanuddin. (Advertorial)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #ely-hartati-rasyid #dprd-kaltim #uip-penajam-paser-utara 

Berita Terkait

IKLAN