Kamis, 02 Mei 2024 09:09 WIB

Daerah

BTS Meal Sebabkan Kerumunan dan Kemacetan Lalu Lintas di Balikpapan

Redaktur: M. Yusuf
| 1.412 views

Satgas Covid-19 Balikpapan ketika mengunjungi McDonalds MT Haryono Balikpapan (Rizna/Afiliasi.net)

Balikpapan, Afiliasi.net - Kerumunan tak dapat dihindari ketika kolaborasi antara McDonalds x BTS resmi diluncurkan pada Rabu, 9 Juni 2021.

Seperti yang nampak di McD MT Haryono Balikpapan. Puluhan pengemudi ojek online mengantre agar para pelanggannya bisa merasakan produk kolaborasi yang ditawarkan McD dengan boygroup asal Korea Selatan tersebut.

Antrean ini dikarenakan produk BTS Meal hanya dapat dibeli secara delivery maupun melalui aplikasi ojek online juga drive thru.

Melihat hal itu, Satgas Covid-19 Kota Balikpapan langsung terjun ke lapangan untuk memberikan peringatan kepada pihak McD karena dianggap telah melanggar protokol kesehatan.

"Ini kegiatan bagus sebenarnya, karena sistemnya apa yang dicanangkan satgas covid-19 kota yaitu sistem delivery dan take away," ungkap Andi Arief Hidayatullah, Lurah Damai Baru.

Menurut Andi, seharusnya dari awal pihak McD telah mengantisipasi aturan antrean. Sehingga para pengemudi ojek online tidak menumpuk terlalu banyak hingga ke dalam gerai. "Apabila pembatasan dilakukan, maka tidak terjadi hal seperti ini," terang Arief.

Setelah dilakukan teguran, antrean pun nampak diatur oleh pihak McD dengan memisahkan jalur masuk dan keluar. Para pengemudi ojek online pun nampak mengambil pesanan yang telah jadi dengan teratur. Sisanya, tetap menunggu di luar gerai.

Di sisi lain, IPTU Hartono yang mewakili Satgas Covid-19 Balikpapan Selatan menjelaskan antrean kendaraan yang membeli melalui di drive thru sempat menumpuk juga. "Tadi antrean drive thru tidak menyebabkan macet, hanya saja lalu lintas sempat padat merayap," kata Hartono.

Menghindari kemacetan panjang, McD pun menutup sementara layanan drive thru. Begitu juga dengan orderan melalui aplikasi ojek online.

Sementara itu, hingga saat ini pihak PT Rekso Nasional Food yang mewadahi McD belum merespon ketika dikonfirmasi Afiliasi.net terkait kerumunan ini.

Penulis: Rizna


TOPIK BERITA TERKAIT: #bts-meal #mcd-balikpapan #satgas-covid19 #kerumunan-bts-meal 

Berita Terkait

IKLAN