Jumat, 29 Maret 2024 09:37 WIB

Daerah

Pertemuan Andi Harun - Makmur HAPK, Hangatkan Rencana Pergantian Ketua DPRD Kaltim dari DPP Golkar

Redaktur: M. Yusuf
| 1.576 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun (kiri) nampak akrab saat foto bersama dengan Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK (tengah). (Facebook/Andi Harun)

Samarinda, Afiliasi.net - Dua Tokoh Politik di Provinsi Kalimantan Timur, Makmur HAPK yang adalah Ketua DPRD Kaltim dan Andi Harun, Wali Kota Samarinda bertemu ditemani secangkir teh hangat di rumah jabatan Makmur, di kawasan Basuki Rahmat, Samarinda pada Minggu 20 Juni 2021. 

Momen pertemuan dua politisi gaek ini, ditampilkan Andi Harun melalui ungggahan sosial media Facebook pribadinya. 

Dikatakan Andi Harun, pertemuannya dengan Makmur sebatas silaturahmi antara senior dan junior. Seperti diketahui, sebelum berkantor di Balaikota Samarinda, Andi Harun adalah Wakil Ketua DPRD Kaltim, mendampingi Makmur untuk periode 2019-2024. 

"Katanya (Makmur) akan menemui saya, selain beliau adalah Ketua DPRD Kaltim yang kala itu saya menjadi wakil ketua mendampinginya, juga beliau lebih tua dari saya, sehingga secara adab sebaiknya saya yang berkunjung ke beliau,” ungkap Andi Harun melalui akun media sosialnya pada Minggu 20 Juni 2021.

Secangkir teh hangat dan camilan mencairkan pertemuan antara Ketua DPD Gerindra Kaltim yang memiliki segudang pengalaman di bidang hukum dan politik bersama Makmur, yang sempat memimpin Kabupaten Berau sebagai Bupati dua periode.

Tak banyak yang bisa dibagikan Andi Harun. Walau demikian, dirinya berharap agar Makmur HAPK yang kini terancam lengser sebagai Ketua DPRD Kaltim, diharapkan Andi Harun tetap sehat menjalani aktivitasnya seperti biasa. 

“Semoga pak Makmur panjang dan berkah dalam umur, didekatkan dan terus digerakkan dalam kebaikan, dan mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat,” sebut Andi Harun mengenai harapannya kepada ketua DPRD Kaltim tersebut," harap Andi Harun.

Sebagaimana yang heboh belakangan ini, berdasarakan surat DPP Golkar Nomor: B-600 /GOLKAR/VI/2021, Perihal Persetujuan pergantian antarwaktu Pimpinan DPRD Provinsi Kalimantan Timur sisa masa jabatan 2019-2024 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Sekjennya, Lodewijk F. Paulus, tertanggal 16 Juni 2021. 

Palu pimpinan sidang yang hampir dua tahun ini berada dalam kuasa Makmur HAPK, dipastikan akan berpindah tangan ke Hasanuddin Mas'ud.

"Partai Golkar perlu energi baru. Jadi ini  memang bagian dari evaluasi dan strategi partai," beber, Rudy Mas'ud, Ketua DPD Golkar Kaltim, saat dikonfirmasi oleh TribunKaltim.

"Semuanya pakai proses, partai ini sudah sangat matang, prosesnya ada. Sebenarnya, ini sudah lama. Karena kenapa, pertama karena Golkar kehilangan produktivitasnya, karena situasinya juga corona, tidak gesit lagi. Sementara kita kan perlu gebrakan yang membuat orang terkaget-kaget begitu lah," pungkasnya.

Penulis: Cika


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #makmur-hapk #pergantian-ketua-dprd-kaltim #hasanuddin-masud #rudy-masud #surat-dpp-golkar 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler