Rabu, 24 April 2024 03:13 WIB

Daerah

Babak Pertama Pembahasan Perubahan APBD 2021, Ini Target Andi Harun

Redaktur: M. Yusuf
| 1.501 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar rapat pembahasan Perubahan APBD 2021 dan APBD tahun 2022 di ruang rapat Wali Kota, Lantai II Balai Kota Pada Senin 21 Juni 2021, Pukul 08,30 Wita.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan bahwa materi yang dibahas dalam rapat tersebut baru tahap awal sehingga belum masuk pada materi pokok, yakni persiapan pembahasan APBD Perubahan 2021 dan APBD 2022.

"Ini baru rapat persiapan pembahasan APBD Perubahan dan APBD tahun 2022," ucapnya.

Andi Harun lanjut menerangkan, dalam tahap berikutnya ia hanya memberikan arahan terkait program prioritas agar lebih diperhatikan.

"Seperti penanggulangan banjir, kebersihan dan tata kota, kemudian, lampu penerangan jalan umum lalu beberapa program perioritas lain yang masuk dalam pro Bebaya, dan program lain yang masuk dalam perioritas unggulan wali kota dan wakil wali kota," bebernya.

Orang nomor satu di Samarinda itu mengimbau, seluruh OPD agar menggunakan APBD sesuai program prioritas, yakni Pro Bebaya yang telah ia canangkan sebelumnya.

"Dan program lain yang termasuk program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda,” jelasnya.

Selain itu, Andi Harun turut menyinggung pelaksanaan Pro Bebaya yang realisasinya akan dilaksanakan bertahap, hingga APBD TA 2022.

“Bertahap anggarannya, ada masuk APBD Perubahan, dan ada juga APBD 2022. Kita realisasikan secara bertahap,” ungkapnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu turut melempar gagasan Pemkot Samarinda untuk menangani persoalan sampah di Kota Tepian.

"Terutama sampah plastik untuk di produksi menjadi solar, karena potensi sampah kita perhari 20 sampai 30 ton. Kalau kita kelola dengan baik dan diolah dengan teknologi, maka kita bisa memproduksi kurang lebih 14 ribu liter solar setara dengan dexlite,” pungkasnya.

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pro-bebaya-samarinda #apbd-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN