Sabtu, 04 Mei 2024 11:37 WIB

Daerah

Ini yang Dilakukan Anggota Ombudsman RI di Kaltim

Redaktur: M. Yusuf
| 1.682 views

Anggota Ombudsman, Hery Susanto (kanan) bersama Puguh, Kadis PMPTSP.

Samarinda, Afiliasi.net - Sejak Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ditetapakan sebagai ibu kota negara (IKN), satu per satu pejabat pemerintah pusat hilir mudik ke Benua Etam. Teranyar, adalah Anggota Ombudsman RI, Hery Susanto.

Tiba di Samarinda, Hery langsung bergerak ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota pada Rabu 23 Juni 2021 pagi.

"Dalam konteks pelayanan publik, ini (DPMPTSP) kan salah satu leading sektor pelayanan," ungkap Hery.

Ia menjelaskan, tiap kunjungan ke sejumlah daerah di Indonesia, Hery memang ingin memastikan agar layanan yang diberikan oleh DPMPTSP di daerah berjalan optimal. Apalagi, hinggi kini pemerintah masih melakukan penyelarasan pasca disahkannya UU Cipta Kerja Omnibus Law.

"Saya juga sambil melihat, bagaimana kesiapan pemerintah dalam merampungkan Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara," tuturnya.

Disampaikan Hery bahwa saat ini pemerintah sudah menyiapkan rangkaian strategi untuk mengantisipasi berbagai kendala dan peluang dari perpindahan IKN ini.

"Harus dipastikan agar pengerjaannya sesuai dengan target yang diharapkan," pungkasnya. 

Selain ke Samarinda, Hery juga dijadwalkan untuk bertemu dengan jajaran DPMPTSP Balikpapan. Agar, keluhan yang disampaikan masyarakat dan peluang investasi tak lagi terhambat.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #ombudsman-ri #ibu-kota-negara #peluang-investasi 

Berita Terkait

IKLAN