Jumat, 19 April 2024 08:45 WIB

Daerah

Andi Harun Bentuk Tim Khusus Konsolidasi Soal LP2B dan RTRW

Redaktur: M. Yusuf
| 1.568 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda Andi Harun membentuk tim khusus yang bertugas untuk melakukan konsolidasi terkait sinkronisasi Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Pembentukan tim ini juga, lanjut Andi Harun sebagai upaya percepatan penyelesaian adminitrasi pertanahan di Kota Tepian.

"Ada tanah-tanah bersertifikat yang di dalam keterangan surat untuk bidang tertentu tapi dalam tata ruang berbeda. Sehingga ini juga harus dikonsolidasikan," terang Andi Harun kepada awak media, Senin 28 Juni 2021.

Menurut Andi Harun, pembentukan tim ini juga dimaksudkan untuk menindaklanjuti rekomendasi yang telah disampaikan oleh DPRD Samarinda. Pemkot Samarinda diminta untuk meningkatkan hasil produksi pertanian guna menjaga ketahanan pangan daerah.

"Karena ini kaitannya dengan hasil produksi pertanian dan pangan kita," ungkapnya.

Tim ini sendiri lanjut Andi Harun diberi waktu selama satu bulan. Sementara, Kepala Bidang Tata Ruang Pemkot Samarinda ditunjuk sebagai ketua tim dibantu oleh OPD terkait.

"Tadi tim diketuai Kabid Tata Ruang dan anggotanya ada dari BPN, Dinas Pertanahan, Dinas Pertanian, Bappeda, dan pihak-pihak terkait," urainya.

Penandatangan SK pembentukan tim konsolidasi ini juga akan segera ditandatangani oleh Andi Harun, Selasa 29 Juni 2021 besok.

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #lahan-pertanian-pangan-berkelanjutan #rtrw-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN