Kamis, 02 Mei 2024 07:52 WIB

Daerah

Kasus Covid-19 Meningkat, Dinkes Samarinda Minta Warga Waspada

Redaktur: M. Yusuf
| 1.887 views

Kepala Dinas Kesehatan Samarinda, Ismed Kusasih (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Kasus positif Covid-19 di Kota Samarinda akhir-akhir ini meningkat tajam, bahkan puncak pandemi diprediksi akan kembali terjadi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda Ismed Kusasih meminta masyarakat berhati-hati atas peningkatan kasus Covid-19 ini..

“Masyarakat harus terus mematuhi protokol kesehatan, karena peningkatan kasus terkonfirmasi di Kota Samarinda telah melonjak tinggi,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui pesan suara, Sabtu 3 Juli 2021.

Ismed merinci, puncak pandemi yang pertama terjadi padi Juli 2020 lalu, lanjut bulan September 2020. Kemudian Januari tahun 2021 serta di waktu sekarang adalah puncak yang keempat.

“Kalau kasus positif terus bertambah maka kita akan merasakan puncak pandemi yang keempat. Maka dari itu masyarakat harus optimis menjaga kesehatannya,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, sebagai upaya persiapan atas meningkatnya kasus positif, dirinya telah mengumpulkan seluruh direktur rumah sakit di setiap Kota Samarinda. Agar, angka kematian pasien terdampak Covid-19 ini bisa ditekan.

“Yang paling penting adalah bagaimana menghindari kematian akibat terpapar virus. Karena kalau masuk dalam kategori virus berat itu sudah ranah rumah sakit. Artinya rumah sakit harus bisa meminimalisir hal tersebut,” imbuhnya.

Terkait antisipasi, lanjut dijelaskan Ismed bahwa pihaknya tak pernah jenuh mengingatkan masyarakat untuk mengedepankan pola hidup bersih dan sehat. 

“Kalau masyarakat bisa menjaga kebersihan dan kesehatannya serta dapat melakukan protokol kesehatan dengan benar, kita sama sama yakin kalau covid bisa dilalui dengan mudah,” pungkasnya.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #covid19-samarinda #ismed-kusasih #dinkes-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN