Jumat, 19 April 2024 07:41 WIB

Daerah

Resmikan Masjid Baitus Sya'ban, Andi Harun Minta Pengurus Sosialisasikan Prokes Covid-19

Redaktur: M. Yusuf
| 1.584 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (Achmad/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net -Wali Kota Samarinda Andi Harun baru saja meresmikan Masjid Baitus Sya'ban di jalan S Parman Kelurahan Gunung Kelua, Samarinda Ulu, Jumat 9 Juli 2021.

Dalam sambutannya, Andi Harun mengapresiasi kerja keras panitia pembangunan Masjid Baitus Sya'ban serta masyarakat sekitar yang telah memberikan kontribusinya dalam pembangunan keagamaan di Kota Samarinda.

"Dengan adanya sarana ibadah ini diharapkan akan semakin mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang akan menuju kemenangan yang besar," ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Andi Harun mengimbau masyarakat agar terus waspada akan ancaman virus Corona.

"Saya juga memohon melalui Masjid ini, dilakukan pendidikan atau edukasi kepada masyarakat, baik menyangkut masalah keagamaan maupun kemanusiaan," pintanya.

"Saya juga meminta kepada pengurus untuk mensosialisasikan pentingnya prokes. Semoga dari masjid ini pula, akan menciptakan kesadaran masyarakat untuk membentuk Samarinda dan warganya menuju herd immunity (kekebalan kelompok," tambahnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim ini menambahkan, Samarinda sebagai ibu kota provinsi harus selalu waspada. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mengeluarkan instruksi wali kota dalam rangka menjaga keselamatan dan kesehatan warga.

"Ini bukan hanya tugas pemerintah semata, namun tugas kita bersama untuk menaati protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari paparan Covid-19," pungkasnya. (Advertorial)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #peresmian-masjid #prokes-covid-19 #andi-harun #diskominfo-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN