Jumat, 17 Mei 2024 12:48 WIB

Daerah

Kapasitas Ruang Perawatan Penuh dan Stok Antivirus Menipis, RS SMC Stop Terima Pasien Baru Semantara Waktu

Redaktur: M. Yusuf
| 1.401 views

Spanduk informasi yang terbentang di IGD RS SMC. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Rumah Sakit Samarinda Medika Citra (RS SMC) di Samarinda, Kalimantan Timur, terpaksa menghentikan penerimaan pasien Covid-19 untuk sementara waktu.

Manager Marketing Public Relations RS SMC Langoday Aldo mengatakan, penghentian sementara ini lantara penuhnya kapasitas ruang perawatan Covid-19 di RS SMC.

“Itu hal pertama sehingga tidak bisa melayani pasien baru. Kami juga tidak bisa menambah ruangan isolasi maupun tempat tidur lagi,” ucap Aldo saat dihubungi awak media, Jumat 9 Juli 2021.

Bahkan, lanjut Aldo, stok antivirus di RS SMC saat ini sangat menipis, padahal selama ini mendapat pasokan obat antivirus dari distributor obat dan sebagian lain dari dinas kesehatan.

“Kita sudah berupaya mendapatkan, tapi masih kesulitan mendapatkan obat tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam situasi peningkatan kasus penyebaran Covid-19 seperti saat ini, beberapa rumah sakit juga mengalami hal sama.

“Pada akhirnya kami bikin keputusan, tentu melalui banyak pertimbangan untuk tidak menerima dulu pasien baru Covid-19,” tuturnya

Lanjutnya, bahkan dalam waktu bersamaan RS SMC juga fokus memberi pelayanan kepada 34 pasien Covid-19 yang sedang dirawat, juga pasien non-Covid-19.

“Mereka (pasien) juga butuh perhatian ekstra dari kami,” pungkasnya. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #rs-smc-samarinda #rumah-sakit-stop-terima-pasien-baru #stok-antivirus-menipis 

Berita Terkait

IKLAN