Jumat, 19 April 2024 12:04 WIB

Daerah

Strategi Andi Harun Kalahkan Corona, Geber Operasi Yustisi Hingga Alih Fungsi RS IA Moeis untuk Pasien Covid-19

Redaktur: M. Yusuf
| 1.572 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Samarinda, Afiliasi.net - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda akan mengalihkan fungsi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) IA Moeis jika kasus Covid-19 terus meningkat.

“Alternatif yang paling buruk harus kami siapkan, seperti mengalihkan RS IA Moeis menjadi RS khusus Covid-19,” ungkap Wali Kota Samarinda, Andi Harun kepada awak media di Balai Kota Samarinda, Senin 12 Juli 2021.

Jika rencana tersebut dieksekusi oleh Pemkot Samarinda, maka lanjut Andi Harun, pasien yang tidak terkontaminasi positif di RS IA Moeis akan dialihkan ke ruma sakit penanganan non Covid-19.

Selain mengalihkan fungsi sementara RS IA Moeis, Andi Harun juga bakal menegakkan penyekatan di pintu masuk Samarinda. Giat Operasi Yustisi juga bakal terus digeber melibatkan lebih banyak elemen pemerintah seperti camat dan lurah.

"Saya melihat penyebaran Covid-19 ini harus ada jalan keluar. Bahkan dalam rapat tadi saya minta sore ini semuanya yang mendapatkan arahan sudah merumuskan perencanaan secepat mungkin,” sebutnya.

Menurut pantauan orang nomor wahid di Samarinda itu, angka kasus Covid-19 di Kota Tepian- sebutan Samarinda mengalami penurunan.

“Artinya PPKM ini sangat efektif, bisa dilihat dari operasi yustisi yang kita lakukan. Semua bergerak, mulai dari camat sampai RT. Tadi kita kumpulkan juga supaya meningkatkan intensitas dari beberapa hari yang kita lakukan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pemkot-samarinda #ppkm-mikro 

Berita Terkait

IKLAN