Kamis, 25 April 2024 08:01 WIB

Daerah

Tekan Lonjakan Kasus Covid-19 Samarinda, Ini yang Dilakukan Andi Harun Saat Berkunjung ke RSUD IA Moeis

Redaktur: Fera
| 1.461 views

Wali Kota Samarinda saat meninjau penangann pasien Covid-19 di RSUD IA Moeis Samarinda (istimewa).

Samarinda, Afiliasi.net – Wali Kota Samarinda Andi Harun meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) IA Moeis di Jalan HAM Rifddin, Loa Janan Ilir, Jumat 16 Juli 2021 siang.

Peninjauan ke rumah sakit yang kini telah ditetapkan menjadi rumah sakit khusus penangan Covid-19 itu dilakukan Andi Harun untuk memastikan manajemen pengelolaan dalam menangani pasien yang terpapar corona.

“Ini dapat kita lihat bersama, yaitu angka kematian di RSUD IA Moeis untuk pasien Covid-19 sangat kecil bila dibandingkan dengan rumah sakit-rumah sakit lain. Ini membuktikan bahwa pelayanan dan penanganan terhadap pasien khusus Covid-19 di sini berjalan dengan baik,” ucap Andi Harun.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu mengatakan, tujuannya datang ke RSUD IA Moes selain memastikan manajemen pengelolaan pasien, juga ingin melihat langsung kekurangan yang menjadi kendala pihak rumah sakit dalam menangani pasien Covid-19. 

“Dan benar bahwa mereka butuh tambahan peralatan yang Insha Allah minggu depan kami akan tindak lanjuti,” tuturnya.

Orang nomor satu di Samarinda itu bahkan mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda yang gerak cepat, menambah fasilitas seperti tempat tidur pasien hingga ruang perawatan di rumah sakit Samarinda.

"Sampai saat ini kita terus bekerja keras supaya keadaan bisa terus membaik. Tetapi yang namanya hal yang tidak terduga. Jadi kita harus persiapkan segala sesuatu, walaupun kita semua sudah bekerja agar tidak sampai ke keadaan yang tidak kita inginkan,’’ ungkapnya.

Ke depan, lanjut Andi Harun, dirinya berharap agar pandemi Covid-19 di Kota Samarinda tidak sampai ke keadaan darurat. Dan yang tidak kalah pentingnya, warga diimbau untuk mengedepankan disiplin protokol kesehatan (prokes), hingga Covid-19 dapat dikendalikan. (Advetorial)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #rumah-sakit-covid-19-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN