Kamis, 02 Mei 2024 04:20 WIB

Daerah

Pembangunan Fisik Sekolah Sepenuhnya Akan Dikerjakan Disdik Samarinda

Redaktur: M. Yusuf
| 806 views

Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Asli Nuryadin. (Achmad/Afiliasi.net)

Samarinda, Presisi.co - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Samarinda akan mengambil alih pembangunan gedung sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari tangan dinas PUPR Samarinda. 

Dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin, pihaknya akan segera berkonsultasi dengan Wali Kota Samarinda Andi Harun terkait hal tersebut. Pejabat yang karib disapa Asli itu merinci, ada 2 perencanaan pembangunan fisik sekolah yang krusial. Yakni renovasi aula SDN 007 Sungai Pinang dan pembangunan SMP 49 di Jalan Rumbia.

"Saat ini masih perencanaan. Apa yang sudah dirancang oleh Dinas PU diserahkan ke kami (Disdik Samarinda) untuk kemudian di koordinasikan ke Pak Wali. Agar tidak ditolak di SIPPD," terang Asli. 

Ke depan, lanjut Asli, Disdik Samarinda juga bakal mempersiapkan perencanaan anggaran pembangunan yang akan diusulkan pada rencana APBD Perubahan 2021.

"Karena perencanaan itu tidak terlalu besar. Yang besar konstruksinya nanti. Sart-nya kita upayakan tahun 2022," terangnya.

Disinggung mengenai besaran anggaran perencanaan pembangunan yang akan diusulkan, Asli tidak dapat memastikan, pihak akan menunggu hasil perhitungan konsultan perencanaan.

"Saya belum bisa pastikan. Tapi kira-kira biasa dari PU satu sekolah itu minimal Rp 8 miliar. Nanti kita lihat anggarannya berapa," pungkasnya. (*)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #dinas-pendidikan-samarinda #asli-nuryadin #andi-harun 

Berita Terkait

IKLAN