Rabu, 08 Mei 2024 10:45 WIB

Advetorial

Andi Harun Lakukan Peninjauan Lokasi Rencana Pembangunan Terowongan Pertama di Samarinda

Redaktur: Fera
| 959 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun, Saat menyusuri jalan setapak menuju lokasi rencana pembangunan terowongan. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda Andi Harun lakukan peninjauan lokasi proyek pembangunan terowongan yang direncanakan akan dibangun di kawasan bukit Steling atau Bukit Selili, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Selasa 10 Agustus 2021.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta lurah dan camat setempat pada pukul 11.30 WITA.

Terkait pembangunan terowongan ini, Andi Harun mengatakan, perencanaan pembangunan akan dikembangkan pada anggaran perubahan tahun ini.

"Kemungkinan, insha allah, fisiknya di 2022. Tunggu aja pada saat kita maju ke DPR nanti" ucapnya.

Dalam evaluasi tinjauan lokasi pembangunan kali ini Andi Harun menjelaskan, akan terlebih dahulu membuat pemetaan terhadap lahan yang harus dibebaskan.

"Kita melihat pemetaan terhadap lahan yang harus dibebaskan. Kan tidak semua dibebaskan. Ada di sektor jalan Sultan Alimudinnya, ada juga di sektor sisi jalan Kakap" jelasnya.

Lanjutnya, perihal total anggaran yang akan dikeluarkan untuk pembangunan terowongan tersebut, Andi Harun belum dapat memastikan besaran nominalnya.

"Belum bisa diperkirakan berapa. Dikarenakan tim lagi kerja semua" ucapnya.

Sosialisasi terhadap warga yang berada di Jalan Sultan Alimudin pun akan dilakukan oleh Andi Harun. Pasalnya, akses masuk dari terowongan yang nantinya tepat berada di jalan tersebut, sedangkan akses keluar berada tepat di Jalan Kakap.

"Nanti ada diskusi sama warga. Kita rembuklah sama mereka. Ya kan ada beberapa rumah warga disitu. Satu arah . Nanti kita lihat arahnya. Karna sedang berjalan juga analisa lalu lintasnya" kata Andi Harun.

Selain peninjauan lokasi pembangunan terowongan, Andi Harun juga melakukan peninjauan ke lokasi lainnya, meliputi pengendalian banjir di kawasan Pasar Segiri, pembangunan pintu air di Jalan Lumba-Lumba, serta rencana pemindahan pelabuhan penumpang di kawasan Peti Kemas, Kecamatan Palaran.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-samarinda #andi-harun #pembangunan-terowongan-di-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler