Kamis, 02 Mei 2024 06:28 WIB

Daerah

Warga Temukan Mayat Wanita di Dalam Karung, Polisi Duga Korban Pembunuhan

Redaktur: Fera
| 717 views

Tim Inafis Polres Kukar saat mengevakuasi jasad perempuan didalam karung. (Dokumentasi Tim Inafis)

Samarinda, Afiliasi.net - Warga Kelurahan Loa Duri Ilir digemparkan dengan penemuan mayat perempuan tanpa identitas di salah satu kebun milik warga di RT 17 Desa Loa Duri Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara pada Selasa 10 Agustus 2021 pukul 07.00 Wita.

Tragis, saat ditemukan oleh warga mayat tersebut sudah berada di dalam karung, dengan kondisinya membusuk hingga bagian tulang mayat tersebut terlihat.

Seorang petani air aren sekaligus saksi mata bernama Yoanes (52) mengaku saat itu dirinya hendak memanen air aren, tetapi pada saat hendak memanjat pohon, dirinya mencium bau busuk di sekitar kebun, namun karena tidak berpikir buruk, ia pun mengabaikan aroma busuk tersebut.

"Sebenarnya dua hari sebelum saya menemukan mayat itu, sudah mencium adanya bau busuk, tapi saat tadi pagi bau itu semakin menyengat, pas saya cek ada karung dan saya lihat ternyata didalamnya ada mayat," ungkap Yoanes.

Tidak berani memeriksa asal muasal aroma itu sendirian, Yoanes pun memberitahukan hal tersebut kepada pemilik kebun, dan benar saja ada mayat berjenis kelamin perempuan tergeletak dengan tangan yang terjulur keluar dari karung. Selanjutnya, pemilik kebun bersama dengan Yoanes melaporkan temuannya ke Polsek Loa Janan, Kukar.

Setelah mendapatkan laporan, Jajaran Polsek Loa Janan langsung bergegas mendatangi lokasi, dan langsung mengevakuasi korban, serta melakukan olah TKP tahap awal.

"Dari pemeriksaan awal kita tidak menemukan identitas korban atau ciri-ciri yang dapat dikenali lantaran kondisi wajah dan tubuh telah sebagian menjadi tulang, namun untuk jenis kelamin dapat dipastikan korbanya perempuan," Ucap Kapolsek Loa Janan, Iptu Aksarudin Adam saat dihubungi, Selasa 10 Agustus 2021.

Adam menerangkan, dari pemeriksaan awal pihaknya tidak menemukan tanda-tanda adanya kekerasan di tubuh korban. Akan tetapi, melihat kondisi mayat yang berada di dalam karung, kuat dugan mayat tersebut merupakan korban dari tindak pembunuhan.

"Untuk sementara kita tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban namun kami masih menunggu hasil pemeriksaan visum dari rumah sakit," bebernya.

"Tapi melihat kondisi mayat ditemukan berada di dalam karung, dugan kami sementara mayat merupakan korban pembunuhan," sambungnya.

Adam mengatakan, mayat perempuan itu diperkirakan berusia sekitar 20 hingga 30 tahun, hal itu dapat identifikasikan melalui pemeriksaan bentuk gigi korban, selain itu polisi juga memperkirakan mayat tersebut sudah berada di kebun sejak 3 minggu lalu.

Saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan kepada beberapa saksi-saki dan warga sekitar, sembari menunggu hasil visum dari rumah sakit.

"Kami juga masih menunggu laporan dari masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar dapat melaporkan ke pihak kami," tandasnya.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #temuan-mayat #kapolsek-loa-janan #iptu-aksarudin-adam 

Berita Terkait

IKLAN