Kamis, 25 April 2024 05:44 WIB

Advetorial

Pada Upacara Penurunan Bendera, Andi Harun Ingatkan Masyarakat untuk Tangguh Hadapi Pandemi

Redaktur: Fera
| 894 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun saat memberikan apresiasi kepada para Paskibraka. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Upacara penurunan bendera Merah Putih digelar di halaman Balaikota pada Selasa, 17 Agutsus 2021 sekitar pukul 14.00 Wita. Wali Kota Samarinda, Andi Harun berperan menjadi Inspektur Upacara pada kegiatan kali ini.

Sebelumnya, mulai pagi tadi Andi Harun juga sudah memimpin Upacara Bendera dengan tema memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, Andi Harun mengatakan bahwa Upacara Bendera merupakan salah satu warisan leluhur bangsa yang didapatkan. Ia menginginkan warisan dari para pejuang negara ini dapat dipertahankan, mengingat susah payahnya para pahlawan negara berjuang tangguh melawan penjajah.

"Mulai dari pagi, upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera berlangsung sukses, khidmat, dan lancar. Bahwa satu-satunya warisan luhur bangsa yang kita dapatkan dari para pejuang dan diwariskannya kepada kita adalah semangat pantang menyerah," ucap Andi Harun.

Ia menjelaskan, bahwa pandemi Covid-19 sama halnya dengan melawan penjajah. Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat Samarinda untuk tetap tangguh menghadapi cobaan di tengah pandemi Covid-19 yang menjajah seluruh daerah Indonesia.

"Kita harus tetap optimis, tetap kuat, kita harus tangguh. Kalau kita tangguh dan kuat, pasti kita akan tumbuh. Ekonomi akan pulih, masyarakat juga akan kuat dan kita akan bisa melewati masa masa sulit ini," ungkapnya

Sebagai negara kesatuan, menurutnya seluruh masyarakat harus bersatu dan kuat guna memerangi pandemi yang berangsur-angsur ini. Mengingat para pejuang negara terdahulu yang tidak pernah mengeluh untuk mendapatkan kemerdekaan.

"Hidup dan perjuangan dalam menghadapi tantangan. Tapi seberapa kuat kita bisa melewati itu. Itu menjadi pelajaran bagi kita. Karna kita diwariskan hanya 1, yaitu pantang menyerah dan tangguh. Tidak punya catatan sedikit pun perjalanan sejarah bangsa yang lemah," tegasnya.

Selain itu, Ia juga berharap momen hari perayaan kemerdekaan Indonesia seperti sekarang dapat membangun jiwa Nasionalisme yang tinggi di dalam dada para generasi muda.

"Tentunya, momen seperti ini semoga menjadi pegangan bagi generasi muda sekarang dan seterusnya. Karna merekalah penerus. Dan itu sangat penting," pungkasnya.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #upacara-peringatan-hut-ri #hut-ri-ke-76 

Berita Terkait

IKLAN