Sabtu, 27 April 2024 07:15 WIB

Advetorial

100 Ton Beras Siap Dibagikan, Pemkot Samarinda Sasar Warga yang Tidak Terdata di DTKS

Redaktur: Fera
| 990 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun secara simbolis memberikan bantuan kepada perwakilan warga. (Vicky/afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net – Walikota Samarinda Andi Harun menyalurkan bantuan 100 ton beras secara simbolis kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Bantuan ini diberikan di aula Kecamatan Samarinda Kota Samarinda pada Jumat 20 Agustus 2021, 09.00 wita.

Bantuan tersebut merupkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat melewati badan urusan logistik kepada Pemerintah Kota Samarinda guna disalurkan kepada warga terdampak Covid-19.

Secara simbolis Andi Harun menyerahkan beras-beras tersebut kepada perwakilan warga yang juga didampingi kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Samarinda Ridwan Tasa.

Andi Harun mengatakan terhitung mulai hari ini pendistribusian bantuan 100 ton beras akan diberikan ke 10 Kecamatan secara bertahap.

"Karena kita melakukan packing ulang jadi ada 20.000 paket yang kita sebar ke kecamatan," ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa ada sebanyak 338 paket beras yang diberikan di setiap kelurahan, dengan berat paket kurang lebih 5 kilogram yang akan diberikan dengan cara "door to door".

"Kemungkinan ada penambahan yang kita swadaya kan sendiri karena seperti kelurahan Sungai Pinang Luar yang jumlah RTnya sangat banyak jadi kemungkinan memerlukan tambahan," ungkap Andi Harun.

Kepala Dinas Sosial Kota Samarinda Ridwan Tasa juga menyampaikan, data-data warga penerima bantun telah dikumpulkan dari RT dan kelurahan setempat. Data itu nantinya akan menjadi acuan penyaluran bantuan tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa warga yang menerima bantuan beras merupakan warga yang sebelumnya belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun.

"Bantuan yang sudah dibagi sebelumnya itu kan 47 ribuan dan juga ada sumbangan dari pihak lainnya. Nah yang sekarang kita tujukan kepada warga di 59 kelurahan yang tidak termasuk data DTKS dan butuh bantuan ini yang kita berikan," ucapnya.

Ridwan Tasa juga membeberkan, jika paket bantuan ini tidak akan langsung dihabiskan karna mengingat pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Bantuan ini kita berikan secara bertahap, tidak langsung kita habiskan, karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi Covid-19 ini berakhir," pungkasnya.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #ridwan-tassa #bantuan-beras-warga-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN