Selasa, 23 April 2024 06:51 WIB

Daerah

Aset Tanah dan Bangunan Sekretariat DPD II Golkar Samarinda Resmi Kembali ke Pemkot

Redaktur: Fera
| 746 views

Konferensi pers Pemkot Samarinda terkait pengosongan gedung DPD II Golkar Samarinda. (Achmad/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Aset tanah dan bangunan Sekretariat DPD II Golkar Samarinda resmi kembali ke Pemkot Samarinda. Kembalinya aset ini setelah Wali Kota Samarinda, Andi Harun melakukan audiensi dengan pihak Golkar Samarinda, Jum'at 20 Agustus 2021.

Pengembalian aset pemerintah ini disampaikan Wali Kota Samarinda Andi Harun atas kesadaran dan kesepakatan pengurus partai Golkar.

"Kami berterimakasih kepada pengurus Golkar Samarinda karena telah mengakui dan mengembalikan tanah dan bangunan Golkar Samarinda," ujar wali kota saat menggelar konferensi pers di Anjungan Karangmumus.

Prosesi penyerahan aset kini telah ditangani langsung oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Samarinda.

Orang nomor satu di Kota Tepian itu mengapresiasi jalannya pengosongan gedung yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Samarinda karena berjalan kondusif.

Andi Harun menambahkan, pihaknya juga memberi kelonggaran waktu kepada pengurus Golkar untuk mengeluarkan sisa barang yang masih berada di dalam gedung.

"Kami menerima permintaan teman-teman tadi untuk memberi waktu 1 minggu untuk mengosongkan sisa barang secara mandiri," ungkapnya.

Kegiatan pengosongan hari ini juga ditegaskan Andi Harun bukan proses penyegelan. Sebab aset tersebut diserahkan secara sukarela kepada Pemkot Samarinda.

"Kami tadi ucapkan terimakasih, teman-teman Golkar sudah menyerahkan aset yang secara hukum milik pemerintah Kota Samarinda. Kami apresiasi itu," pungkasnya.

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #pengosongan-kantor-golkar #andi-harun #wali-kota-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN