Selasa, 07 Mei 2024 09:49 WIB

Daerah

Harga PCR di Bandara Balikpapan Turun, Cek Harga dan Cara Pendaftarannya di Sini

Redaktur: Fera
| 1.294 views

Pelaksanaan rapid antigen di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan (ist)

Balikpapan, Afiliasi.net - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menetapkan harga tes PCR menjadi Rp 450 - 550 ribu. Hal itu rupanya juga diberlakukan di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Bandara SAMS Sepinggan bekerjasama dengan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) membuka layanan tes PCR di mezzanine floor bandara dengan jam operasional hari Senin – Jumat pukul 07.30 – 11.00 WITA dan Sabtu, Minggu atau Libur Nasional mulai pukul 07.30 – 09.00 WITA dengan biaya sebesar Rp 525.000 dan hasilnya akan keluar dalam kurun waktu 1x24 jam.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, Retnowati menyebut fasilitas layanan tes PCR ini sudah tersedia sejak tanggal 16 Agustus 2021 dengan tarif Rp 900.000.

"Mengingat instruksi pemerintah tentang penyesuaian tarif layanan RT-PCR mulai tanggal 19 Agustus 2021 tarif tersebut disesuaikan menjadi Rp 525.000," ujarnya,

Penyesuaian tarif ini, lanjutnya, baru bisa direalisasikan tiga hari setelah penetapan presiden.

"Akan tetapi pada tanggal 18 Agustus 2021 kemarin keputusan penyesuaian tarif sudah ditetapkan dan akan terealisasikan sejak tanggal 19 Agustus 2021," ungkapnya

Dengan adanya perubahan tarif ini, Retno berharap akan berdampak dalam peningkatan penumpang di Bandara SAMS Sepinggan.

“Harapannya dengan adanya penyesuaian tarif layanan PCR yang lebih terjangkau di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan bagi para calon penumpang dapat membantu untuk mendongkrak jumlah peningkatan penumpang agar bisa Kembali normal”, ujar Retno.

Sementara itu, Ardi Setiyan, Chief Remote Area Services RSPB menyebut penyesuain tarif ini berdampak dalam segi margin meskipun tidak terlalu signifikan.

"Sementara terkait dengan batasan pelayanan secara umum tidak dibatasi namun di Bandara SAMS Sepinggan kita sesuaikan dengan jumlah penumpang yakni dapat melayani 50 orang perharinya," terangnya.

Sebagai informasi pendaftaran pada hari Senin – Jumat dapat dilakukan langsung pada hari H sedangkan untuk Sabtu dan Mingu serta Hari Libur Nasional dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu atau H-1 ke nomor 0821-5522-5208.

Penulis: Rizna


TOPIK BERITA TERKAIT: #harga-pcr-di-bandara-balikpapan #retnowati #angkasa-pura-i #harga-pcr-turun 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler