Jumat, 29 Maret 2024 08:48 WIB

Advetorial

500 Paket Sembako dan Rp 10 Juta Disalurkan Andi Harun ke Desa Pampang

Redaktur: Fera
| 807 views

Andi Harun (baju batik) saat menyerahkan bantuan di Desa Pampang (Achmad/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda Andi Harun melakukan tinjauan di Kelurahan Budaya Pampang, Kecamatan Samarinda Utara setelah dilanda banjir. Pada tinjauan ini, ia juga memberikan sejumlah bantuan sembako.

Tinjauan yang dilakukan pada Jum'at 3 September 2021 itu dilakukan bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda.

Bantuang diberikan pada masyarakat setempat kurang lebih sebanyak 500 paket sembako.

"Untuk saat ini jajaran Pemkot Samarinda turun untuk melihat keadaan langsung sekaligus memberi bantuan 403 warga yang terdampak banjir berupa kebutuhan pokok, mudah-mudahan ini bisa membantu," ucap wali kota saat diwawancara awak media.

Tidak hanya itu, bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta juga diberikan kepada masyarakat setempat yang diterima langsung oleh Ketua RT 03, Kelurahan Budaya Pampang.

Diketahui, uang tunai tersebut berasal dari uang pribadi wali kota. Ia berharap uang tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan mendesak seperti kebutuhan air minum dan makanan siap saji.

"Di sana kan rumah warga masih tergenang, akses untuk memperoleh air minum pasti sulit, semoga juga bisa untuk beli nasi bungkus buat warga, mudah-mudahan uang itu bisa membantu mereka," ujarnya.

Ditanya mengenai tindaklanjut penanggulangan banjir di kawasan Desa Budaya Pampang, AH mengatakan bahwa Pemkot Samarinda akan melakukan rapat evaluasi untuk memetakan dari mana asal air kirimin yang merendam pemukiman warga.

"Senin kami akan rapat untuk memetakan dari mana asal air. Penanganan banjir ini tidak bisa sebentar, pasti memakan waktu. Kami berharap pengawasan lingkungan juga tidak hanya tertumpu pada pemeritah saja, tetapi juga harus ada peran masyarakat untuk fungsi pengawasan lingkungan," pungkasnya.

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #bantuan-untuk-masyarakat-samarinda #banjir-di-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler