Sabtu, 27 April 2024 12:45 WIB

Advetorial

Beri Bantuan di Desa Pampang, Andi Harun Ikut Angkut Sembako

Redaktur: Fera
| 792 views

Samarinda, Afiliasi.net - Banjir yang melanda Desa Budaya Pampang langsung disikapi oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Bersama jajaran di pemkot, Andi Harun menyambangi kawasan yang sempat terendam air hingga ketinggian maksimal setinggi dada orang dewasa.

Kedatangan wali kota dan rombongan disambut baik warga. Didampingi ketua RT setempat, Andi Harun pun menyempatkan diri masuk menuju titik banjir tertinggi di area rumah lamin budaya yang disekitarnya juga terdapat rumah-rumah warga dengan menggunakan perahu kecil yang dikirim oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda.

Ketua RT 03 Wenbira yang ditemui menuturkan, jumlah warga terdampak banjir mencapai lebih kurang 400 Kepala Keluarga (KK).

"Sangat baik buat warga di Pampang ini. Bantuan ini pas untuk warga kita yang sudah tidak bisa kemana-mana," tuturnya, Jumat, 3 September 2021.

Wenbira juga sangat mengapresiasi respon pemerintah kota atas musibah banjir yang sejak kemarin dirasakan warga. Bantuan dari Pemkot pun disebut Wenbira merupakan bantuan pertama saat ini.

"Kalau untuk bantuan beras bukan untuk banjir baru kemarin lusa kami terima. Untuk bantuan banjir beru dari bapak wali kota kami terima," katanya.

Wenbira selaku Ketua RT setempat mewakili warga juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang hari ini mereka terima.

Sementara disela-sela kegiatan penurunan bantuan sembako dari unit trasnportasi BPBD tampak suasana humanis terlihat. Sebab, Andi Harun ikut menurunkan bantuan sembako dari atas kendaraan.

Ia mengangkat beberapa item sembako mie instan dan beberapa karung beras. Rupanya, itu dilakukan secara spontan sebab ia ingin bantuan segera diberikan kepada warga.

"Biasa saja, kita gotong-royong. Biar cepat diturunkan dan warga cepat bisa dapat bantuan," tuturnya.

Dari pantauan di lapangan, aksi wali kota ini juga turut dilakukan pejabat teras seperti Asisten I Pemkot Samarinda Tejo Sutarnoto dan Plt. BPBD Kota Samarinda Hambali. (*)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #bantuan-untuk-masyarakat-samarinda #desa-pampang #banjir-di-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN