Jumat, 19 April 2024 06:40 WIB

Daerah

Jaga Kebugaran Tubuh, Andi Harun Sempatkan Berlatih Taekwondo

Redaktur: Fera
| 785 views

Andi Harun saat berlatih Taekwondo (Achmad/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Untuk menjaga kebugaran fisik, setiap orang tentu memiliki cara tersendiri. Termasuk bagi Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu rupanya memiliki hobi bela diri taekwondo. Bahkan, sabuk hitam melingkar di pinggangnya saat latihan bersama dengan dua orang dari penguru Provinsi Taekwondo Indonesia Kaltim.

Rupanya, hobi ini telah lama ia geluti dan terus ia lakukan di sela-sela kesibukannya menjadi wali kota. Saat ini pun menjabat sebagai Ketua Pengprov TI kaltim periode 2-21-2025.

Dari pantauan tim Afiliasi.net, Andi Harun nampak melakukan pemanasan sebelum berlatih. Setelahnya, ia mulai menunjukan teknik-teknik dasar serangan taekwondo Poomsae atau rangkaian jurus.

Suara keras terdengar saat tendangan demi tendangan diarahkan kepada alat berlatih kicking pad.

Setelah lebih kurang 30 menit berlalu, Andi Harun yang ditemui awak media usai berlatih mengaku melakukan latihan taekwondo untuk menjaga kebugaran tubuh agar dapat terus berkerja dengan maksimal.

"Saya kan dari pagi, siang, sore, malam kerja. Gak ada waktu buat olahraga. Sehingga pas ada waktu setelah pulang kantor saya sempatkan berlatih taekwondo," tuturnya, Rabu, 8 September 2021.

Ditanya apakah akan membuat latihan rutin taekwondo untuk pegawai Pemkot, Andi Harun tidak dapat memastikan. Sebab banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk warga Kota Samarinda.

"Gak bisa dipastikan, ini hanya kebetulan ada waktu dan pekerjaan sore ini sudah selesai jadi saya ajak teman-teman latihan kecil biar tetap fit esok harinya," ungkapnya. (*)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #andi-harun-berlatih-taekwondo #tips-jaga-kebugaran-tubuh-ala-andi-harun 

Berita Terkait

IKLAN