Kamis, 25 April 2024 11:20 WIB

Advetorial

Pedagang Pasar Segiri Kesenangan Dapat Perhatian Langsung dari Andi Harun

Redaktur: Fera
| 800 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun didampingi Kadis PUPR Samarinda saat tinjau pembangunan drainase di Pasar Segiri. (Sumber : Achmad/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Demi memperindah Kota Samarinda sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur, Pemkot Samarinda tak henti-hentinya memberikan sentuhan agar fasilitas di Kota Tepian menjadi lebih sedap dipandang.

Terlebih soal kebersihan di pasar tradisional. Wali Kota Samarinda, Andi Harun beberapa kali telah mengunjungi Pasar Segiri. Terbaru ia bersama jajaran pejabat teras didampingi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Samarinda kembali meninjau kondisi drainase di dalam pasar.

Pada tinjauan kali ini, Andi Harun memastikan drainase di lingkungan pasar berjalan dengan baik.

“Jadi semua drainase jangan ada yang buntu. Semuanya harus berfungsi optimal hingga alirannya tembus ke sungai,” ujarnya, Senin, 13 September 2021.

Andi Harun menambahkan, pihaknya saat ini telah berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan agar saluran air melalui drainase dapat mengalir dengan optimal.

"Karena masih ada kegiatan pematangan lahan. Sehingga beberapa drainase masih ditutup. Nanti akan dibuka, saluran penghubung di dalam pasar. Sehingga (air) bisa terbuang langsung ke Sungai Karang Mumus," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu pedagang bernama Bahtiar mengaku senang karena mendapat perhatian dari pemerintah. Sebab, dari awal ia berdagang di Pasar Segiri belasan tahun lalu, keberaihan pasar menjadi masalah yang tidak tersentuh.

Limbah yang dihasilkan kerap menghasilkan aroma tidak sedap. Salah satunya disebabkan terjadinya genangan air baik dari sisa air hujan maupun buangan air khususnya di area pasar ikan.

"Alhamdulillah sudah beberapa kali dibersihkan. Wali kota juga turun langsung, drainase sekarang juga sudah bagus," tuturnya.

Ia berharap, perhatian pemerintah saat ini dapat memperbaiki citra pasar tradisional agar masyarakat nyaman berbelanja kebutuhan sehari-hari di salah satu pasar tradisional terbesar di Kota Tepian.

"Mudah-mudahan kalau sudah bersih masyarakat senang belanja ke sini," harapnya. (*)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pasar-segiri-samarinda #drainase-pasar-segiri-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN