Rabu, 15 Mei 2024 11:47 WIB

Daerah

Ananda Emira Moeis Blusukan dan Bagi Sembako, Warga: Tuhan panjangkan umurku bisa ketemu anggota dewan Kaltim lagi

Redaktur: Fera
| 921 views

Ananda Emira Moeis saat memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Sebagai wakil rakyat, anggota DPRD Kalimantan Timur, Ananda Emira Moeis selalu berupaya untuk mendengarkan segala aspirasi rakyat. Seperti pada Jum'at, 17 September 2021 lalu, Ananda menyempatkan diri berbagi dengan masyarakat di Kecamatan Samarinda Seberang Kelurahan Masjid dan Kecamatan Loajanan Ilir Kelurahan Sengkote.

Kegiatannya itu tidak hanya sekadar blusukan, tetapi juga membawa sejumlah bantuan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat setempat. Sembari membagikan sembako, Ananda terlihat sibuk bertukar cerita kepada warga setempat.

“Ini kegiatan rutin saya memang, sejak dulu, setiap Jum'at memang bakal bagi bagi rezeki. Nah, kali ini saya ikut sekalian dah, mau blusukan ketemu warga,” kata cucu dari mantan Gubernur pertama Kaltim Inche Abdoel (I.A) Moeis pada awak media.

Salah satu warga Gang Karya Amal RT 05 Kelurahan Masjid Siti Aisyah yang menerima bantuan sembako dari Ananda mengaku sangat bersyukur. Sebab, selama ini diakuinya belum ada wakil rakyat yang perah berkunjung ke daerahnya.

“Ini pertama kali sekali. Tuhan panjangkan umurku bisa ketemu anggota dewan, Kaltim lagi. Bawakan sembako lagi. Sekalian aku curhat,” tutur Aisyah (51) sapaan akrab ibu rumah tangga itu.

Kedatangan Ananda ini rupanya telah didengar oleh masyarakat yang telah menunggu sejak pagi. Warga lain, Rahma (47) mengaku sebagian besar masyarakat belum mengetahui tugas dari wakil rakyat ini.

Dalam blusukannya kali ini, Rahma pun memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan apa yang tengah dibutuhkan masyarakat setempat.

“Di sini rumah tua semua, banyak warga kami butuh bantuan bedah rumah. Sama bantuan modal usaha. Semoga Dek Ananda yang sekarang duduk di DPRD Kaltim, bisa bantu warga kami.” tuangnya.

Lain pula dengan blusukan di Kelurahan Sengkote. Warga mengaku sangat terbantukan dengan adanya bantuan sembako yang di berikan oleh Ananda.

“Terima kasih banyak, mba Nanda langsung antar ke rumah kami, tanpa perantara,” kata Hartono (54) warga Sengkote. (*)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #ananda-emira-moeis #ananda-emira-moeis-bagikan-sembako #dprd-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN