Jumat, 17 Mei 2024 04:45 WIB

Daerah

Sempat Alami Gangguan, Layanan TelkomGroup di Kalimantan Berangsur Membaik

Redaktur: Fera
| 735 views

Kantor Telkom Regional 6 di Balikpapan. (istimewa)

Balikpapan, Afiliasi.net - Layanan TelkomGroup sempat mengalami gangguan pada Minggu, 19 September 2021 lalu. Diketahui, terhambatnya layanan ini disebabkan adanya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera, kalimantan) ruas Batam - Pontianak yang dimulai pada pukul 17.33 WIB.

Merespon hal tersebut, TelkomGroup langsung melakukan perbaikan dan layanan berangsur membaik. Meski demikian, beberapa area di Kalimantan masih terdampak gangguan.

EVP Telkom Regional 6 Kalimantan, Riyanto Utomo mengatakan, pihaknya terus mengupayakan percepatan perbaikan layanan fixed dan mobile broadband.

"Layanan mulai membaik secara bertahap di beberapa lokasi sejalan dengan selesainya penambahan kapasitas network. Untuk itu, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan yang masih terdampak gangguan. Kami berkomitmen untuk segera mengatasi gangguan ini, dengan fokus agar layanan di Kalimantan segera kembali pulih dan digunakan pelanggan seperti sediakala," ujarnya tertulis.

Sementara gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.

"Dengan diketahuinya titik gangguan, kami segera mempersiapkan upaya perbaikan agar secepatnya infrastruktur tersebut dapat segera berfungsi normal. Kami juga terus berkoordinasi dengan kantor pusat untuk memastikan informasi terbaru setiap progress perbaikan yang tengah dilakukan,” tambah Riyanto.

Selanjutnya Riyanto mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggan yang selalu setia menggunakan layanan TelkomGroup.

"Telkom berkomitmen untuk memberikan akses konektivitas terbaik di seluruh Indonesia, guna memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh pelanggan," pungkasnya. (*)

Penulis: Rizna


TOPIK BERITA TERKAIT: #telkomgroup #gangguan-telkomgroup-di-kalimantan #riyanto-utomo 

Berita Terkait

IKLAN