Sabtu, 20 April 2024 03:02 WIB

Advetorial

Tengah Siapkan Regulasi, Taman Tepian Mahakam Ditutup Sementara oleh Pemkot Samarinda

Redaktur: Fera
| 803 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun saat tinjau Taman Tepian Mahakam. (Achmad/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda Andi Harun meninjau Taman Tepian Mahakam pada Rabu, 22 September 2021.

Ia didampingi oleh Sekretaris Daerah Sugeng Chairuddin dan juga dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Samarinda dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Samarinda.

Dari hasil tinjauan, Andi Harun memutuskan untuk menutup sementara taman yang saat ini menjadi tujuan wisata sore warga Kota Tepian.

"Mulai besok (tutup). Sampai selesai dilakukan pembenahan," kata Andi Harun.

Taman yang baru dibuka selama dua pekan ini berhasil mengundang kedatangan pengunjung. Ia pun mengaku senang dengan ramainya antusias masyarakat untuk menikmati fasilitas baru di Kota Tepian ini.

Namun, karena saat ini masih dalam suasana Covid-19, ia pun tak mau mengambil risiko dan memutuskan untuk menutup sementara sembari menyiapkan regulasi yang baik.

"Kita akan melakukan pembenahan dulu agar pengunjung dengan sistem yang kita terapkan bisa tertib, kemudian parkir juga bisa tertib dan dapat dipastikan nanti jika dibuka kembali Prokes dapat berjalan," jelasnya.

Kepala Dinas DLH Kota Samarinda, Nurrahmani menegaskan bahwa DLH besok akan akan memasang papan pemberitahuan di sekitar lokasi taman. Selanjutnya, akan ditutup secara keseluruhan menggunakan pagar seng seperti sebelum dibuka untuk umum.

"Besok kami akan mulai bekerja (menutup)," imbuhnya.

Ditargetkan, penutupan taman rampung paling lambat akhir pekan ini.

"Pak wali tadi targetkan, paling lambat Sabtu atau Minggu ini sudah selesai semua ditutup," pungkasnya. (*)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #taman-tepian-mahakam #andi-harun #nurrahmani 

Berita Terkait

IKLAN