Sabtu, 20 April 2024 05:24 WIB

Advetorial

PPKM di Samarinda Turun ke Level 2, Andi Harun Tetap Genjot Percepatan Vaksinasi

Redaktur: Fera
| 760 views

Andi Harun saat diwawancara awak media. (Achmad/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Kota Samarinda berhasil turun ke Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2. Kebijakan ini diberlakukan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 44 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4, 3, 2, dan 1.

Pencapaian ini tentu merupakan hasil kerja keras pemkot dan masyarakat Samarinda untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dengan meninjau tempat-tempat rawan keramaian.

"Pemerintah kota semua jajarannya bekerja keras siang malam agar masalah ini bisa turun ke level 2 dan juga pengendalian terhadap kegiatan masyarakat sambil mengedukasi," ungkap Wali Kota Samarinda Andi Harun, Rabu 22 September 2021.

Penurunan level PPKM ini selaras dengan tingginya animo masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Andi Harun pun berkomitmen untuk terus mendorong percepatan vaksinasi di Kota Tepian itu.

"Saya kemarin melakukan lobi-lobi agar vaksin itu bisa bertambah," katanya.

Sementata ini, dikatakan Andi Harun, pihaknya telah mendapat angin segar terkait penambahan dosis vaksin.

"Saya sudah dapat komitmen lisan di luar jalur resmi pengiriman akan mendapatkan tambahan Insha Allah 100.000 - 110.000 vaksin Sinovac kalau itu tercapai kita akan bisa sampai pada level 40% sampai 50%," terangnya.

Di sisi lain, ia juga menilai masyarakat Samarinda mulai meningkatkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kesadarannya sudah relatif masif walaupun masih ada 1 atau 2 yang bandel. Karena kita berkali-kali di semua kesempatan mengatakan bahwa tidak ada satu bangsapun di dunia yang bisa memperkirakan kapan covid bisa berakhir. Situasinya sekarang kita balik, bagaimana sekarang kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Terapisnya tidak banyak cara yaitu pakai masker dan percepat vaksin kalau tidak bisa 5M, 3M, 1M aja dulu, masker aja dulu," pungkasnya. (*)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #ppkm-di-samarinda #andi-harun #vaksinasi-di-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN