Rabu, 24 April 2024 08:34 WIB

Daerah

Andi Harun Terpilih sebagai Ketua Umum DPP Aspeksindo 2021-2025

Redaktur: Fera
| 756 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun (batik coklat) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP Aspeksindo melalui Munas II di Bangka Belitung.

Samarinda, Afiliasi.net - Andi Harun terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pemerintahan Daerah Kepulauan dan Pesisir Indonesia (Aspeksindo) untuk periode 2021-2025.

Pemilihan tersebut dilakukan secara aklamasi pada Munas II Aspeksindo yang pembukaannya digelar di atas KRI Semarang-594 milik TNI AL yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Ru, Kabupaten Belitung pada Jum'at 8 Oktober 2021.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu membimbing dan memberi kemudahan menjalankan amanah 338 Kepala Daerah/Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se Indonesia ini, aamiin." tulis Andi Harun pada laman Facebooknya, Sabtu 9 Oktober 2021. 

Munas tersebut rupanya juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Ma'tuf Amin secara virtual. Tidak hanya itu, nampak di lokasi Munas juga dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman.

Sebagai informasi, Aspeksindo yang beranggotakan ratusan kepala daerah wilayah kepulauan dan pesisir adalah organisasi yang diharapkan dapat menjadi akselerator percepatan pembangunan tiap daearah yang tergabung di dalamnya.

Terpilihnya Andi Harun sebagai Ketua Umum DPP Aspeksindo juga tertulis dalam laman Facebook milik Demisioner Ketua Umum Aspeksindo Abdul Ghafur Mas'ud, yang juga Bupati Penajam Paser Utara (PPU).

"Selamat Atas terpilihnya walikota samarinda sebagai ketua Umum Aspeksindo. Semoga Aspeksindo semakin jaya dan bermanfaat untuk tahun tahun kedepannya," tulis, AGM sapaan karib Bupati PPU melalui akun Facebooknya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun-terpilih-ketua-umum-dpp-aspeksindo #andi-harun 

Berita Terkait

IKLAN