Kamis, 25 April 2024 01:29 WIB

Advetorial

Gelar Vaksinasi Massal Hingga 5.000 Dosis, Andi Harun Harap Samarinda Menurun Ke PPKM Level 1

Redaktur: Fera
| 849 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun saat meninjau vaksinasi yang dilaksanakan di GOR Segiri Samarinda pada Senin 27 September 2021. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata Kota Samarinda menggelar vaksinasi massal tahap 1 di lantai LG Big Mall, Jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda, pada Senin (11/10/2021).

Kegiatan vaksinasi massal ini sendiri dimulai pukul 08.00 wita hingga selesai atau jumlah masyarakat yang telah divaksinasi memenuhi target yang diditribusikan, yakni sebanyak 5.000 orang.

Jenis Vaksin yang diberikan kepada masyarakat kali ini adalah vaksin jenis Pfizer dan juga dibantu dengan 50 orang petugas vaksinator dari 15 puskesmas di Samarinda.

Turut hadir untuk meninjau kegiatan vaksinasi tersebut, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, didampingi pula oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda, I Gusti Ayu Sulistiani, beserta Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Ismed Kusasih.

Saat diwawancarai oleh awak media, Andi Harun mengatakan, jika dalam bulan November mendatang dirinya menargetkan 50 persen masyarakat Samarinda telah mendapatkan vaksinasi. Hal itu ia harapkan agar PPKM di Samarinda bisa menurun ke Level 1.

“Mudah-mudahan bisa tembus 50 persen, jadi di awal bulan nanti kita bisa turun ke level 1 (PPKM Level 1, Red). Vaksin pertama ini totalnya 5.000. Selalu saya pesankan kepada masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker,” ucap Andi Harun.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan vaksinasi massal maka angka penularan serta peningkatan angka pasien positif Covid-19 di kota Samarinda dapat melonggar sehingga sektor pariwisata dapat dibuka kembali.

"Tinggal kita tunggu pengumuman dari pusat, setelah itu baru kita akan tambah persetase pelonggaran aktivitas masyarakat 10 persen atau 15 persen," jelasnya.

Tak jenuh-jenuh, pria nomor satu di Samarinda itu pun terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu taat protokol kesehatan.

"Selalu saya imbau masyarakat untuk tetap memakai masker dan pro aktif mengikuti vaksin. Dengan begitu secepatnya kita akan membentuk kekebalan komunal," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda, I Gusti Ayu mengungkapkan, jika kegiatan vaksinasi ini dalam rangka untuk mempercepat peningkatan kekebalan komunal.

"Dapat bagian dari kementerian kesehatan untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar sektor pariwisata ini bisa cepat bergerak kembali," sebutnya.

Ayu juga memberikan harapan, dengan kegiatan vaksinasi maka seiring berjalannya waktu dapat memulihkan sektor pariwisata kembali seperti semula, setelah hampir 2 tahun terhenti.

"Semoga dengan ini herd imunity masyarakat dapat terbentuk, sehingga pariwisata kembali dibuka untuk mendorong kegiatan ekonomi masyarakat," tandasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #vaksinasi-di-samarinda #andi-harun 

Berita Terkait

IKLAN