Kamis, 25 April 2024 04:07 WIB

Advetorial

Helmi Abdullah Mengaku Bangga Andi Harun Terpilih sebagai Ketua Umum Aspeksindo

Redaktur: Fera
| 853 views

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah mengaku bangga atas terpilihnya Walikota Samarinda Andi Harun sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo).

"Saya bangga lah, dari 338 Kabupaten dan Kota di Indonesia, Samarinda yang terpilih," ucapnya saat dikonfirmasi di ruangannya, Rabu 13 Oktober 2021.

Diberitakan sebelumnya, Andi Harun sendiri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Aspeksindo untuk periode 2021-2025 yang akan memimpin 338 Kepala Daerah kepulauan pesisir lainnya di seluruh Indonesia.

Pemilihan ketua umum yang baru ini dilakukan pada Munas ke-II Aspeksindo yang diselenggarakan di atas KRI Semarang 594 yang bertambat di perairan Tanjung Ru, Kabupaten Belitung, provinsi Bangka Belitung, pada 8 hingga 10 Oktober 2021 lalu.

Terpilihnya Walikota Samarinda ini nantinya akan membuahkan keuntungan sendiri bagi Kota Samarinda. 

"Ini akan memudahkan komunikasi ke pusat untuk mendukung percepatan pembangunan," ucap Helmi.

Lanjutnya, bicara mengenai pesisir kemaritiman,ia menyebut Samarinda juga membutuhkan hal tersebut. Sebab Samrinda memiliki sungai panjang yang menjadi tol kapal batu bara, yang merupakan potensi besar untuk memajukan perekonomian Indonesia di bidang maritim.

"Ketika Pak Wali sudah bisa berkomunikasi hingga ke internasional dan kabupaten kota yang memiliki laut dan memiliki sungai besar artinya saya kira maritim juga sangat dibutuhkan," ungkal Helmi.

Dirinya juga menambahkan, pembangunan di pesisir nanti juga akan berimbas kepada pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang dimana Samarinda menjadi Kota penyangga. (ADV)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #andi-harun #helmi-abdullah #andi-harun-terpilih-menjadi-ketua-umum-aspeksindo 

Berita Terkait

IKLAN