Sabtu, 27 April 2024 09:47 WIB

Daerah

Gelar Rapat Internal, Tim Akselerasi Pembangunan Kota Samarinda Rancang Tata Tertib Hingga Kode Etik Anggota

Redaktur: M. Yusuf
| 825 views

Syaparudin, Ketua Tim Akselerasi Pembangunan Kota Samarinda. Sumber : Jeri/Presisi.co

Samarinda, Afiliasi.net - Jumat, 19 November 2021, Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) bentukan Wali Kota Samarinda, Andi Harun menggelar rapat penyusunan Tata Tertib (Tatib) dan Kode Etik Anggota.

Rapat tersebut digelar di Balai Kota, dipimpin langsung oleh Ketua TAP, Syaparudin beserta anggotanya.

Syaparudin memastikan, seluruh anggota TAP yang hadir sore tadi aktif menyampaikan pandangannya.  

"Alhamdulillah, dinamikanya bagus. Semua aktif memberikan pandangan," kata Syaparudin saat ditemui usai rapat. 

Pembahasan tersebut masih terus berporses dan akan kembali bergulir pada Senin, 22 November 2021

Syaparudin menjelaskan, aturan kode etik anggota TAP nantinya akan menjadi tata tertib yang kemudian akan dikoordinasikan kepada wali kota. 

"Barangkali beliau (wali kota) ada tambahan, dikurangi, atau sudah cocok dengan tata tertib yang sedang dirancang ini. Tergantung nanti pak wali kota," ucapnya. 

Meski demikian, tim bentukan Andi Harun melalui hak prerogratifnya sebagai wali kota itu disebutkan Syaparudin, tidak menggunakan Anggaran Dasar dan Anggara Rumah Tangga (AD/ART) sebagai dasar pergerakan tim. 

TAP langsung berlandaskan Peraturan Wali Kota (Perwali) Samarinda. Tujuannya untuk memberikan rekomendasi kepada wali kota sebagaimana tujuan awal TAP dibentuk. 

"Kedua, kami membahas mengenai SOP, cara kerja, cara berhubungan sesama anggota TWAP dan dengan OPD Pemkot Samarinda nantinya, terkait dengan kerja-kerja TWAP," lanjut Syaparudin. 

Sementara itu, disinggung mengenai sanksi kode etik yang nantinya dilanggar anggota TAP, Syaparudin menyebut itu sepenuhnya hak prerogratif wali kota. 

"Intinya, tugas kami bagaimana membangun dinamika dan produktifitas TAP sehingga kehadirannya bisa membantu wali kota, baik dari sisi pemikiran yang nanti direkomendasikan ke wali kota untuk kebutuhan percepatan pembangunan di Samarinda," pungkasnya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkot-samarinda #andi-harun #tap-samarinda #samarinda-kota-pusat-peradaban 

Berita Terkait

IKLAN