Senin, 06 Mei 2024 11:07 WIB

Advetorial

Berkaca dari Kecelakaan Muara Rapak, Pimpinan DPRD Kaltim Sorot Penataan Jalan Nasional di Balikpapan

Redaktur: Bella
| 860 views

Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK, beserta jajarannya berkunjung ke Mapolda Kaltim di Balikpapa, Rabu, 26 Januari 2022. (sumber:stimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Tragedi Muara Rapak, Balikpapan meninggalkan duka mendalam. Kecelakaan tersebut membuat empat orang meninggal dunia, lima orang kritis, dan 26 orang mengalami luka ringan. Selain faktor kelalaian, kondisi jalan di turunan tersebut juga menjadi sorotan.

Rabu, 26 Januari 2022, Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK, bersama jajarannya berkunjung ke Mapolda Kaltim di Balikpapan. Mereka diterima langsung oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto, didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto dan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Selain silaturahmi balasan terhadap Kapolda Kaltim yang beberapa waktu lalu sempat bertandang ke DPRD Kaltim. Para legislator karangpaci juga menyempatkan untuk mendiskusikan mengenai kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Muara Rapak.

Ketua DPRD, Makmur HAPK, menyampaikan mengaku turut perihatin atas insiden tersebut. Menurutnya, pemerintah perlu menggodok regulasi mengevaluasi penataan jalan tersebut.

“Karena jalan itu merupakan jalan nasional maka perlu ada regulasi dari pemerintah daerah ke pemerintah pusat, dan juga pihak Pertamina,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Irjen Pol Imam Sugianto juga bersepakat. Ia mengaku akan turut bersinergi dengan pemerintah dan DPRD Kaltim guna menjaga roda pembangunan serta untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Usai berbincang, Makmur HAPK beserta Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, Sigit Wibowo, dan Seno Aji memberikan tanda mata kepada Irjen Pol Imam Sugianto atas nama DPRD Kaltim.(*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-kaltim #dprd-kaltim #tragedi-muara-rapak #balikpapan #kecelakaan #polda-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN