Jumat, 26 April 2024 10:54 WIB

Daerah

Lady Boy Competition di Samarinda Ditentang Wali Kota Andi Harun, Satpol PP Siap Bertindak

Redaktur: M. Yusuf
| 766 views

Aparat dan pejabat setempat saat koordinasi dengan pemilik tempat pelaksanaan Lady Boy Competition yang ditentang langsung oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda Andi Harun menentang kompetisi lady boy bertemakan 'Glamour Sparkling' yang rencananya digelar di salah satu kafe di jalan DI Panjaitan pada Senin, 31 Januari 2022 malam ini.

"Saya perintahkan hentikan," tulis Wali Kota Samarinda Andi Harun menanggapi rencana kompetisi yang erat kaitannya dengan kaum transpuan tersebut. 

Menyikapi sikap pimpinan tertingginya di Pemkot Samarinda, Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Samarinda, Boy Sianipar menerangkan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan unsur pemerintahan setempat untuk mencegah agar event tersebut tidak terlaksana. 

Ia menyebut, acara tersebut tidak sesuai dengan peraturan dan norma-norma yang berlaku di Indonesia. Pihaknya khawatir, jika pelaksana bersikeras untuk tetap melaksanakan giat tersebut, bukan tidak mungkin akan terjadi gejolak di masyarakat.

"Jangan sampai ada gejolak sosial yang timbul," tegas Boy, saat dikonfirmasi awak media melalui telepon seluler.

"Kami khawatir akan menyinggung peraturan dan norma-norma yang berlaku di masyarakat," sambungnya. 

Di sisi lain, Boy pastikan akan menegakkan instruksi yang disampaikan oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun. Pihaknya juga telah berkoordinasi kepada pemilik kafe untuk membatalkan event tersebut melalui event organizer yang melaksanakan. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pemkot-samarinda #lady-boy-competition 

Berita Terkait

IKLAN