Selasa, 14 Mei 2024 10:35 WIB

Daerah

Dituding Ada Rekayasa, KONI Kaltim Angkat Bicara

Redaktur: M. Yusuf
| 719 views

Pengurus KONI Kaltim saat menggelar konferensi pers, pada Senin (31/1/2022). (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Usai dituding merekayasa tata cara penyaringan calon ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kaltim yang baru, Kepala Bidang Humas KONI Kaltim, Zulkarnain angkat bicara.

Saat konferensi pers di gedung KONI Kaltim Jalan Kusuma Bangsa pada Senin (31/1/2022), Zulkarnain menyebutkan bahwa tudingan yang dilontarkan oleh Tim Pemenang Zairin Zain hingga menyebabkan keributan pada Rakerprov lalu, tidak dapat dipertanggung jawabkan dan tanpa dasar yang jelas.

Bahkan, Zulkarnain juga memperlihatkan hasil video pada saat pelaksanaan rapat tata tertib Komisi I yang dipimpin langsung oleh Andi Harun berlangsung tertib.

"Kalau memang kita merekayasa tidak mungkin kita kasih kesempatan Sugeng untuk maju, kita belum memutuskan hasil pleno di komisi I, ketika mau disahkan sugeng dengan lantang menyatakan bahwa itu direkayasa akhirnya menyinggung banyak orang. Rekayasa seperti apa ??," ungkapnya.

Zulkarnain juga menjelaskan bahwa tudingan yang dilontarkan oleh Sugeng sebagai Pengurus Bidang Organisasi PELTI itu pun sempat diklarifikasi oleh Sekretaris Pengprov PELTI Kaltim bahwa tidak ada keberatan.

"Bahkan kemarin langsung Sekretaris PELTI tidak ada merasa ada rekayasa," jelasnya.

Diketahui pula, jika pihak Sugeng telah membuat laporan ke kepolisian atas keributan yang terjadi pada Rakerprov 2022 di Hotel Aston Samarinda pada Sabtu (29/1/2022) lalu.

Atas laporan yang dilayangkan Sugeng itu, Kepala Bidang Hukum Olahraga, Musrifin mengaku pihaknya menghargai tindakan tersebut. Meski begitu, ia juga menyebutkan tetap akan melakukan jalur mediasi.

"Ini kan saudara sendiri yang bertengkar. Jadi kita akan berupaya sambil berlangsung di kepolisian kita juga akan melakukan mediasi kedua belah pihak," sebutnya.

"Kita ikuti prosesnya dan tentu pihak KONI akan tetap melakukan pendampingan kepada yang dilaporkan," pungkasnya. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #koni-kaltim #zulkarnain #musrifin 

Berita Terkait

IKLAN